Gasibu Kritik KPU

KUNINGAN (MASS) – Menyikapi penyelenggaraan pilkada 2018, Gasibup MP (Gabungan Anak Siliwangi Barisan Utama Macan Putih) Kuningan mengritik kinerja KPU Kuningan.

“Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, masih banyak kekurangan kelengkapan yang disediakan KPU untuk pelaksanaan pilkada ini,” ujar Ketua Gasibu MP, Ade Kosasih.

Petugas PPS kelurahan/desa, menurutnya, dihari pencoblosan harus disibukkan dengan penyediaan C1, C2 dan C5 dan didistribusikan ke setiap TPS. “Itupun blangko yang disediakan harus difotocopi,” sebutnya.

Sementara, sambung Ade, anggota PPS harus dibebani pekerjaan pengepakkan kelengkapan yang menurut mereka sangat mengganggu konsentrasinya.

“Termasuk transportasi pendistribusian dari PPK ke PPS kelurahan/desa, tidak ada kejelasan diantara PPK atau diambil PPS, sehingga saling menunggu,” tuturnya.

Pantauan kuninganmass.com di sejumlah TPS pada hari H, pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar. Namun beberapa kalangan mempertanyakan kotak suara yang menggunakan kotak lama serta kotak berbahan kardus. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com