Ekspedisi Sumpah Pemuda, Tim AFC Taklukan Ciremai

KUNINGAN (Mass) – Tim ekspedisi organisasi perkumpulan Amin Family Center (AFC) berhasil menaklukkan Gunung Ciremai Kuningan di ketinggian 3078 Mdpl. Dipimpin langsung Ketua AFC yosa Octora Santono, tim ekspedisi memulai pendakian pada 27 Oktober dan tiba pada 28 Oktober.

“Kami bersyukur bisa berada disana. Di puncak, kami bersujud syukur kepada Allah SWT dan berdoa agar pulang kembali dengan selamat,” ucap Ketua AFC Kuningan Yosa Octora Santono kepada awak media setiba dari puncak Gunung Ciremai, Minggu (30/10).

Dikatakan, pendakian ekspedisi alam ini dalam rangka momentum Hari Sumpah Pemuda. Melintasi jalur Palutungan, rombongan tim ekspedisi berangkat pada Kamis (27/10) pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB tiba di pos Pasanggrahan untuk beristirahat.

“Selepas itu, pagi harinya kami melanjutkan perjalanan pukul 04.00 WIB pagi dan tiba di puncak Gunung Ciremai pukul 07.00 WIB pagi. Tim ekspedisi langsung sujud syukur dan berkumpul untuk merenungkan arti Sumpah Pemuda,” sebutnya.

Tujuan diadakan ekspedisi Alam ini kata Yosa, tak lain untuk mengingat pengorbanan para pejuang pemuda Indonesia.

“Tanggal 28 Oktober merupakan cikal bakal pergerakan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, kita sebagai pemuda di masa kini harus mengisi dan berbuat lebih banyak untuk kemajuan Indonesia,” terangnya.

Pada momentum itu, tim ekspedisi AFC Kuningan mengibarkan bendera merah putih dibarengi dengan bendera Partai Demokrat. Tak hanya itu, mereka juga membentangkan spanduk dukungan terhadap paslon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dengan wakilnya Sylviana Murni.

Pedakian gunung dengan puncak tertinggi di Jawa Barat itu, berhasil ditaklukan tim ekspedisi AFC Kuningan dengan harapan agar tingginya puncak Ciremai, selaras dengan tingginya amanah yang akan diemban oleh pasangan Agus-Sylvi serta sukses meraih simpati warga DKI Jakarta. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com