Edo Bertekad Bangun Kepemudaan

KUNINGAN (MASS)- Generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa mendatang adalah pemuda. Dimana pemuda merupakan aset yang berpotensi menjadi pemimpin dimasa mendatang. Pemudalah pemuncul gagasan dan ideologinya dalam membangun bangsa.

Hal tersebut ditegaskan Calon Wakil Bupati Kuningan Nomor Urut 3 Ridho Suganda, saat berkampanye dihadapan ratusan warga Desa/Kecamatan Maleber. Warga tumplek untuk menyaksikan kampanya putra dari bupati dua periode.

Menurut Ridho,pentingnya peranan pemuda merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh bangsa. Sebab itu, sudah selayaknya pemerintah daerah lebih fokus pada pemberdayaan calon pemimpin bangsa dimasa mendatang. Yaitu pemuda.

‎”Saya berharap siapapun yang terpilih jadi pemimpin daerah, harus bisa  memberdayakan pemuda-pemudi. Sehingga Kuningan semakin banyak melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang revolusioner, cerdas, demi kemajuan Kuningan,” tandas pria yang dipanggil Edo itu.

Putra bungsu dari mendingan Bupati Utje itu  berkomitmen jika terpilih, memiliki tujuan memajukan pemuda di Kabupaten Kuningan.  Ia juga akan terus mendorong, sekaligus mendampingi pemuda dalam gerakan pengabdian masyarakat.

Salah satunya dalam bentuk bina desa, atau lainnya. Seperti meningkatkan peranan Karang Taruna. Kemudian pemberdayaan pemuda.

“Bagaimana pun juga pemuda harus menjadi penggerak utama kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Jika terpilih, saya akan berusaha sekuat tenaga agar setiap pemuda digerakan. Salah satunya dimulai dengan memajukan bidang olahraga. Termasuk memfasilitasi keinginan anak muda baik dari bidang usahanya, seni maupun olahraga,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com