Dudy-Udin dan Yosa-Agus Saling Mengejar

KUNINGAN (MASS) – Sebagai penantang incumbent, terdapat dua pasangan bakal calon yang perolehan suara pollingnya cukup besar. Dua pasangan tersebut yaitu duet Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi dan Yosa Octora-Agus Budiman. Bahkan keduanya saling mengejar.

Berdasarkan update polling kuninganmass.com Selasa (12/12/2017) pukul 20.00 WIB, Dudy-Udin masih memimpin. Suaranya mencapai 244 (10,92%). Hanya beda tipis dengan duet Yosa-Agus dengan raihan 224 suara (10,02%).

Sejauh ini baru dua pasangan tersebut yang diwacanakan untuk melawan incumbent yaitu Acep Purnama-M Ridho Suganda atau Acep Purnama-Dede Sembada. Dudy-Udin diusung Koalisi Besar (PG-PAN-Gerindra), sedangkan Yosa-Agus diusung PD-PKS.

Namun tidak menutup kemungkinan bisa pula muncul poros baru yaitu duet Momon Rochmana-Toto Taufikurohman meskipun pada polling kuninganmass.com baru mengumpulkan 8 suara.

Pasangan Momon-Toto ini bisa maju jika PKB, NasDem dan PPP bersatu. Sebab untuk bisa mendaftar ke KPU harus mengantongi 10 kursi parlemen. Kalau hanya PKB (5 kursi) dan NasDem (3 kursi) saja, maka belum cukup.

Acep-Ridho atau Acep-Desem yang kemungkinan besar diusung PDIP, hingga kini masih menunggu lawan tangguh. Ini bisa ditunjukkan salah satunya lewat polling di http://polling.kuninganmass.com/cabup-cawabup-kuningan-2018-2023/(deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com