Dokter Toto: Jalan di Kuningan Harus Mulus

KUNINGAN (MASS) – Meskipun menyandang gelar dokter, bukan berarti dr Toto Taufikurohman Kosim tak mengerti soal jalan mulus. Terlebih rusak atau mulusnya jalan, begitu kasat mata dan kerap diaspirasikan mayoritas masyarakat.

“Insya Allah ke depan jalan-jalan bakal mulus sampai ke pelosok desa. Sebetulnya untuk mewujudkan jalan mulus itu tak perlu muluk-muluk. Konsepnya sama. Anggaran sudah ada dan SDM ahli sudah ada di Dinas PU. Tinggal menyeleksi pemborong yang berakhlak baik saja,” ujar Cabup Sentosa itu, Kamis (3/5/2018).

Ia tidak mau ada kasus pemborong yang kabur. Seleksi terhadap pihak ketiga yang hendak mengerjakan perbaikan jalan mesti ketat. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati kue pembangunan yang mereka sangat dambakan.

Ungkapannya itu senada dengan ketika dirinya berkunjung ke beberapa desa di Kecamatan Cibingbin, Rabu (2/5/2018) kemarin. Warga Desa Cisaat dan Sukamaju Kecamatan Cibingbin, tak luput dari kunjungan silaturahimnya.

Saat itu Toto berjanji untuk memprioritaskan sektor kesehatan, pendidikan dan juga infrastruktur. Dengan gaya yang merangkul, pimpinan RSU KMC ini mengajak masyarakat berbincang-bincang dengan tujuan menangkap jeritan mereka.

“Banyak masyarakat yang selama ini tidak tersalurkan aspirasinya, sehingga mereka tidak tahu harus mengadu ke mana. Bahkan untuk sekadar curhat saja, mereka jarang mengalaminya. Tugas pemimpin adalah mendengarkan keluhan masyarakat, lalu memberi solusi dan mewujudkannya,” tegas Toto kepada awak media.

Cabup nomor 1 yang didukung 6 partai ini menilai ada 3 masalah serius yang dihadapi masyarakat. Diantaranya, infrastruktur, transportasi dan komunikasi. Warga Desa Sukamaju misalnya, imbuh Toto, menyuarakan aspirasi kaitan dengan percepatan perbaikan infrastruktur jalan.

“Berbagai aspirasi yang disampaikan warga Sukamaju, diantaranya menyangkut percepatan perbaikan infrastruktur jalan, pemenuhan fasilitas pelayanan kesehatan gratis dan sarana keagamaan, hingga guru ngaji,” ungkapnya.

Infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan dan pendidikan, kata Toto, merupakan fasilitas vital. Karena itu, diakui oleh Toto, akselerasi perbaikan dan peningkatan menjadi prioritas programnya dan sudah menjadi perhatian sejak awal. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com