Dokter Toto Dikunjungi Syaikh Palestina, Acungkan Salam Tauhid

KUNINGAN (MASS) – Cabup Sentosa, dr Toto Taufikurohman Kosim menerima kunjungan seorang syaikh dari Palestina. Di rumahnya Sabtu (2/6/2018), paslon nomor 1 tersebut menyambut hangat kunjungan kehormatan dari Syaikh DR Nahed Ramaha.

Kedatangan salah satu ulama yang negerinya sedang dijajah oleh zionis Israel ini dalam rangka bersilaturahmi serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang masalah yang tengah terjadi di Palestina saat ini.

Toto menyambut baik kehadiran ulama Palestina itu ke kediamannya secara pribadi. Menurutnya, kunjungan syaikh itu merupakan suatu kehormatan baginya, apalagi ini kunjungan perdananya ke Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, saya secara pribadi merasa bangga dan berbahagia atas kunjungan syaikh. Apalagi ini kunjungan pertama beliau ke Kabupaten Kuningan,” kata Toto.

Sementara Syaikh DR Nahid Ramaha, lewat penerjemahnya mengapresiasi hangatnya sambutan dari masyarakat Kuningan khususnya dari dr Toto dan keluarga terhadap dirinya.

“Saya sangat senang bisa datang ke sini (Indonesia), khususnya Kuningan yang untuk pertama kali. Apalagi bisa bertemu dengan dr Toto, suatu kebanggaan bagi saya pribadi,” tuturnya.

Silaturahminya ke kediaman dr Toto memang bukan tanpa alasan. Syaikh DR Nahid Ramaha mendengar bahwa dr Toto menjadi salah seorang tokoh yang kerap mensupport baik secara materil maupun non materil dalam berbagai aksi yang dilakukan oleh para aktivis kemanusiaan untuk Palestina di Kuningan ini.

Untuk itu ia merasa perlu untuk bersilaturahmi sebagai sebuah bentuk penghormatan terhadap orang-orang yang berjuang demi negerinya itu baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Saya mendengar tentang sosok dr Toto dari para aktivis kemanusiaan untuk Palestina yang ada di Kuningan ini. Kata mereka dr Toto adalah salah satu tokoh yang ada di balik pergerakan mereka para aktivis. Sehingga saya rasa perlu untuk bersilaturahmi dengannya sebagai sebuah bentuk penghormatan terhadap orang-orang yang berjuang bersama kami baik secara langsung ataupun tidak langsung,” ucapnya.

Sesuai dengan misi utamanya ke Indonesia yaitu untuk mengedukasi masyarakat tentang apa yang tengah terjadi di negerinya itu, Syaikh Nahid Ramaha melalui penterjemahnya juga menyampaikan tentang berbagai hal yang terjadi di Palestina.

Ia juga mengatakan, bahwa rakyat Palestina sangat menaruh rasa hormat kepada bangsa Indonesia, atas segala bentuk kepedulian rakyat dan pemerintah Indonesia terhadap penderitaan rakyat Palestina akibat pendudukan tentara zionis di negeri itu.

“Rakyat Palestina selalu mengingat dan tidak akan pernah lupa akan kebaikan  rakyat Indonesia. Atas nama bangsa dan rakyat Palestina kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan bagi kami di sana,” katanya.

Dikatakan, pemerintah Indonesia sudah banyak membantu rakyat Palestina. Salah satunya, pembangunan Rumah Sakit Indonesia di wilayah Gaza yang saat ini sudah hampir rampung pengerjaannya.

“Proyek kemanusiaan untuk Palestina ini sangat banyak dan terus mengalir dari Indonesia. Contoh besarnya, pembangunan RS Indonesia di Gaza. Keberadaan rumah sakit ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Diakhiri dengan acara buka puasa bersama serta shalat tarawih berjamaah di masjid At Taqwa Desa Ciawigebang, tampak kesan yang begitu mendalam dari ulama Palestina ini manakala banyak masyarakat yang juga hadir dan menyapanya. Terlebih ketika ada seorang ibu yang memberikan sebuah cincin kepadanya sebagai sebuah kenang-kenangan agar selalu mengingat Kabupaten Kuningan ini yang akan selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com