Dede Sembada Mundur dari Penjaringan Bakal Calon

KUNINGAN (Mass) – Mengejutkan, Dede Sembada yang kini menjabat wakil bupati, diisukan mundur dari penjaringan bakal calon bupati. Ini seiring dengan tidak berangkatnya politisi asal Ciawigebang tersebut ke Bandung untuk mengikuti fit and propertest.

Kabar tersebut santer bada sholat Jumat (16/6/2017). Dede sebagai salah satu balon dari PDIP masih berada di Kuningan, padahal terdapat jadwal fit and propertest di DPD PDIP Jabar. Sedangkan 3 balon lainnya sudah berada di Bandung.

Tiga balon tersebut antara lain H Acep Purnama MH (bupati), Rana Suparman SSos (ketua DPRD) dan M Ridho Suganda MSi (putra H Aang Hamid Suganda). Mereka harus ikut tahapan penjaringan di DPD Jabar selama 4 hari.

Ketika dikonfirmasikan, Dede Sembada membenarkan. “Setelah tabayun melalui istihoroh, saya gak ikut proses penjaringan selanjutnya di PDI Perjuangan,” jawab Desem singkat.

Sementara, Ketua Panitia Pendaftaran Balon PDIP, Apang Sujaman SPd mengakui ketidakikutsertaan Desem. Namun mengenai alasan, dia mengaku belum tahu. “Katanya gak ikut. Saya gak tahu alasannya,” kata Apang.

Sebagai panitia penjaringan di tingkat kabupaten, dia menegaskan, mundurnya Desem tidak memengaruhi tahapan di tingkat daerah. “Kalau penjaringan di tingkat kabupaten sudah selesai. Jadi meski berkurang 1 balon, tahapan sudah di DPD Jabar,” jelasnya.

Apang mendengar, fit and propertest yang dilakukan DPD Jabar selama 4 hari, Jumat hingga Senin. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com