Dede Sembada Berbaju PDIP, Hadir di Rakercabsus

KUNINGAN (MASS) – Pasca turunnya rekomendasi DPP PDIP untuk paket pasangan H Acep Purnama-M Ridho Suganda, DPC PDIP Kuningan menggelar Rakercabsus (rapat kerja cabang khusus) di RM Lembah Ciremai, Sabtu (23/12/2017). Tampak Dede Sembada (wabup) yang sebelumnya dikabarkan sebagai kandidat kuat pendamping Acep itu, hadir dalam acara tersebut.

Politisi yang kerap menciptakan lagu bertemakan ‘Bulan’ ini tidak terlihat berat menghadiri Rakercabsus. Dengan mengenakan baju kebesaran partai, ia berjabat tangan dengan Acep Purnama (cabup incumbent), Ridho Suganda (cawabup) dan Rana Suparman (ketua DPC) tatkala penyerahan SK DPP tentang rekomendasi cabup/cawabup.

Jajaran pengurus DPD PDIP Jabar pun menghadiri acara tersebut. Ketuanya TB Hasanudin terjun langsung. Begitu juga H Aang Hamid Suganda (ketua Bapilu Jabar) yang kebetulan ayah Ridho Suganda. Seluruh PAC hadir dalam rapat khusus itu.

Dede Sembada sempat memberikan keterangan kepada insan pers usai acara. “Saya tegak lurus pada keputusan partai,” tandasnya.

Menanggapi kekecewaan para pendukungnya, Dede mengatakan, dinamika menjadi sesuatu yang wajar. “Itu hal yang wajar, dinamika. Tapi saya yakin, di PDIP ketika keputusan diambil maka akan mengerucut,” ucap Desem.

Pasca rekomendasi, terhitung 12 Februari 2018 mendatang Desem akan menjadi Plt bupati. Atas keputusan partai, dia menegaskan harus legowo sebagai kader militant. “Bukan kader meulitan, karena kader meulitan mah ngaleor,” jawabnya sambil tertawa.

Saat ditanya bagaimana jika nanti ada partai lain yang meminang, Desem menjawab tidak mungkin seperti itu. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com