Curhatan Peternak Sapi Kepada Acep

KUNINGAN (MASS)- Pada masa kampanye Pilkada Kuningan 2018, Calon Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH terus blusukan. Acep yang merupakan incumbent itu menyerap aspirasi dari berbagai kalangan.

Pada saat kunjung ke Kelurahan Cijoho, Acep yang berpasangan dengan Muhamad Ridho mendapatkan “curhatan” dari peternak sapi di Kelurahna Cijoho Kecamatan Kuningan. Mereka meminta agar pemerintah lebih memperhatikan keberadaan peternak sapi.

Dorongan motivasi dan juga bantuannya kepada para peternak sapi pun tidak kalah penting. Peternak ingin suatu saat  wilayah Kuningan menjadi lumbung produksi sapi terbesar di Provinsi Jawa Barat.

Hal itu bukan hal mustahil selama ada perhatian, dorongan dan juga kerja keras dari peternak. Apabila terwujud maka peternak bisa sejahtera.

Mendengar curahtan itu Acep langsung terjun meninjau beberapa kandang sapi di RT 19. Bau tak sedap dari kandang sapi tak dihiraukan sosok sederhana dan merakyat itu.

Acep masuk, lalu melihat-lihat kondisi kandang sapi. Semua sapi yang ada di kandangan  baik sapi dewasa, muda  dan anak menjadi perhatian Acep.

Di kandang ia lebih banyak mendengarkan. Kemudian memberikan solusi dari unek-unek para peternak. Para peternak pun tampak senang dan bahagai keluhannya direspons.

“Peternak sapi disini, juga di daerah lain di Kuningan ingin bapak memberikan perhatian penuh. Kuningan punya banyak potensi peternak pak. Kalau diberdayakan kami semua siap menjadikan Kuningan lumbung produksi daging terbesar di Jawa Barat,” ujar salah seorang peternak sapi bernama  Iman Samen, Senin (12/3/2018).

Sementara Acep sendiri berharap ke depan para peternak mampu memproduksi ternak-ternak berbibit  unggul, produktif dan berkualitas. Sehingga suplay daging khususnya bagi masyarakat Kuningan bisa terpenuhi.

Ia berjanji akan terus meningkatkan produktifitas, efisiensi usaha, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat peternak serta meningkatkan budidaya ternak. Dengan begini semua harapan dan keingina bisa terwujud.

“Harapan saya kedepan, sektor peternakan sapi di Kuningan makin berkembang. Sehingga populasi ternak sapi di Kuningan semakin besar. Masyarakat juga semakin tertarik berternak sapi sebagai potensi menjanjikan,” tandas dia.

Selain meninjau peternakan sapi, cabup nomor urut 3 itu meninjau langsung pabrik penggilingan padi yang tidak jauh dari lokasi itu. Ia mendengar banyak keluhan warga kaitan masalah pertanian.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com