CERES Tak Mau Kalah oleh GERIMIS

CINIRU (MASS) – Cipedes Relawan Sentosa (CERES) nampaknya tak mau kalah oleh Gerakan Mahasiswi Sentosa (GERIMIS). Di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, relawan paslon nomor 1 itu terus berusaha sekuat tenaga “menghijaukan” masyarakat.

Salah satu caranya dengan mengadakan pengobatan gratis Senin (23/4/2018). Tercatat sedikitnya 265 warga berbondong-bondong mengikuti aksi sosial yang digelar di kediaman Amsari Rt 01 Rw 02 Blok Cirahayu Desa Cipedes.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat di sini sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan membludaknya peserta sampai ratusan orang,” sebut Ketua CERES, Rina Susilawati, Selasa (24/4/2018).

Bakti sosial yang digagas oleh Cabup dr Toto Taufikurahman Kosim di desa itu memberikan kesan yang mendalam bagi warga. Mereka mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis.

“Kami bersyukur kepada bapak dokter, semoga hajatnya nyalon bupati terkabul,” doa Yetti, salah satu warga yang hadir.

Yetti juga berharap agar Toto tetap memperhatikan warga Desa Cipedes kelak setelah jadi bupati. Sama halnya dengan warga lainnya, mereka merasa senang dengan adanya kegiatan yang dirasakan banyak manfaatnya.

Dalam baksos tersebut, Toto berhalangan hadir. Namun Yosa Octora Santono selaku Cawabup Sentosa mewakili dirinya. Kepada masyarakat Yosa mengajak untuk terus menjaga kesehatan.

“Kita perlu menjaga kesehatan karena kesehatan itu mahal. Mencegah lebih baik dari mengobati, untuk itu dengan adanya kegiatan ini semoga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengecek kesehatan,” ujar Yosa.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah terlaksana di beberapa titik. Mulai dari Kuningan Timur, Cidahu, Ciawigebang, Sindangsari, Cibingbin, Selajambe, hingga di Desa Cipedes. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com