Calon Satu Ini Kumpulkan Yatim

KUNINGAN (MASS) – Sebagai orang muslim jangan pernah takut menjadi miskin karena memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Justru dari sedekah itu menjadi bekal amal perbuatan manusia di akhirat. Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD PAN Kuningan sekaligus calon wakil bupati nomor 2, H Udin Kusnaedi MSi.

“Kita jangan pernah sekali-kali takut menjadi miskin karena menyisihkan sebagian rejeki bagi orang lain yang membutuhkan, terlebih kepada anak yatim piatu. Jadikan diri kita bermanfaat bagi sesama,” ucap Jiud sapaan H Udin Kusnedi usai santunan yatim, Sabtu (2/6/2018).

Dikatakan, santunan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Bahkan, ia pun menilai pendidikan bagi anak-anak itu sangat penting apalagi terhadap anak yatim piatu untuk masa depan mereka.

“Semoga anak-anak tetap semangat dan tekun belajar, guna mencapai cita-cita dan meraih mimpi dimasa depan. Jangan patah semangat, jangan malas belajar, jangan mudah menyerah, teruslah optimis demi mencapai kesuksesan,” pesan Jiud kepada anak-anak yatim piatu.

Sementara Anggota DPRD Kuningan Hj Lin Yulyanti SE yang juga adik kandung Jiud menyebutkan, kegiatan santunan anak yatim piatu dilakukan rutin setiap bulan suci Ramadhan di lingkungan Desa Sukamukti Jalaksana. Hal ini sebagai bentuk rasa peduli kepada warga masyarakat setempat, khususnya bagi keluarga yang memiliki anak yatim piatu.

“Selain santunan, kita juga mengajak anak-anak ini untuk berbuka bersama. Mereka diberi bingkisan untuk dibawa pulang ke rumah,” katanya.

Dirinya merasa senang ketika dapat berbuka bersama, berkumpul dan bersilaturahmi bersama anak yatim piatu sebanyak 120 orang. Semoga, harap Lin, santunan yang diberikan bermanfaat dan bisa meringankan beban anak-anak tersebut. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com