Calon Pendamping Deddy Mizwar Komentari Momon dan Indra

KUNINGAN (MASS) – Sebagai Bacawagub Jabar, H Ahmad Syaikhu kembali berkunjung ke Kuningan. Rabu (27/12/2017) subuh Wakil Walikota Bekasi tersebut shalat subuh dan mengisi kultum di Masjid Baiturrahman Awirarangan.

Setelah shalat subuh politisi ustad yang menjabat ketua DPW PKS Jabar ini pun silaturahim dengan sejumlah tokoh Kuningan sekaligus sarapan bersama masyarakat. Sekitar pukul 10.00 WIB, ia menjadi narasumber peringatan Hari Ibu bersama tokoh perempuan Kuningan di Sabilulungan DPD PKS Kuningan.

“Saya ingin silaturahim dengan warga Kuningan yang menjadi bagian dari Jabar. Ingin menyerap aspirasi, gimana keinginan masyarakat Kuningan dalam membangun Jabar lebih baik. Ini akan menjadi bahan kami dalam merumuskan visi misi sesuai kondisi Kuningan dan kondisi Jabar,” tutur Syaikhu.

Sampai detik ini, duet Bacagub-Bacawagub Jabar masih Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Sebagai calon pendamping Demiz sekaligus ketua PKS Jabar, ia mengintruksikan agar para kadernya di daerah untuk bergerak optimal memenangkan.

“Sebetulnya tim di daerah sudah bergerak optimal dalam memenangkan pilkada baik provinsi maupun daerah Kuningan sendiri. Kader kita sudah solid dan lebih awal konsolidasi. Tinggal mengoptimalkan simpul massa di Kuningan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Syaikhu sempat ditanya soal munculnya nama H Momon Rochmana dan Indra Cahya Uno untuk Pilkada Kuningan. “Ya itu Alhamdulillah yang kita datangi, mereka merespon positif. Mudah-mudahan bisa bergerak bersama-sama dengan kita. Mudah-mudahan berjalan optimal dengan mesin partai, kader, simpatisan dan ketokohan mereka,” ujar Syaikhu.

Sedangkan kaitan usulan Yosa Octora-Agus Budiman, dirinya mengatakan, itu bagian dari upaya. “Kita terus mencari yang terbaik dari kader kita yang tentu dipasangkan dengan kader partai lain sehingga nanti bukan hanya sekadar mengusung tapi memenangkan. Mohon doa restunya saja,” jawabnya.

Ditanya kepastian restu untuk duet Yosa-Agus, Syaikhu menjawab insya Allah diusahakan. “Ini SKnya belum ya, masih dalam berproses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dikeluarkan,” tukasnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Syaikhu mendadak mendapat panggilan dari DPP untuk mengikuti rapim (rapat pimpinan). Entah kaitan dengan dirinya yang akan direkomendasi sebagai cawagub jabar atau bukan.

Hanya saja kuninganmass.com mendapat bocoran rapim tersebut salah satunya menyangkut koalisi 3 parpol yang dibangun yaitu Gerindra, PAN dan PKS. Bahkan Kamis (28/12/2017) bakal dilanjutkan dengan rapim tingkat DPW yang melibatkan DPD.

Koalisi 3 parpol tersebut (PAN, Gerindra, PKS) rupanya disepakati di 5 provinsi, salah satunya Jawa Barat. Apakah bisa merembes ke daerah? Rapim di tingkat DPP masih berlangsung sehingga belum ada bocoran hasil.

Ketua DPD PKS Kuningan, H Agus Budiman sendiri menegaskan koalisi 3 parpol di 5 provinsi sudah fix. Namun terkait rembesan ke daerah termasuk Kuningan, ia menyebutkan sudah ada pertemuan di Bandung. Harapannya sama bahwa koalisi 3 partai tersebut bisa terbangun di kabupaten.

Ditanya kemungkinan duet berubah menjadi H Udin Kusnaedi-H Agus Budiman, Agus menjawab mungkin. “Karena belum ada keputusan dari pusat, ya serba mungkin. Yang jelas hari ini DPP sedang rapim. Dan besok rapim di tingkatan DPW Jabar,” sebutnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com