Calon Komisioner KPU Tinggal 25 Orang

KUNINGAN (MASS) – Setelah melewati tahapan seleksi tes psikologi, kini calon komisioner KPU Kuningan tinggal 25 orang. Ke-25 orang tersebut telah diumumkan secara resmi oleh timsel pada Rabu (17/10/2018) pagi.

Berdasarkan keputusan timsel, para calon tersebut berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Pada 25-26 Oktober mendatang, mereka akan menjalani tes kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung. Setelah itu mengikuti tes wawancara.

“Peserta yang akan mengikuti tes kesehatan diharuskan berpuasa selama 10 jam sebelum pelaksanaan tes dimulai. Di pagi hari hanya diperbolehkan minum air putih,” bunyi keterangan dari surat penetapan hasil tes psikologi yang salah satunya ditandatangani Prof Dr Cecep Darmawan SIP MSi MH itu.

Dari 25 nama yang lolos tahapan berikutnya, 4 diantaranya calon incumbent. Sejak awal, keempat nama ini selalu lolos dalam tiga tahapan seleksi. Mulai seleksi administrasi, tes CAT sampai tes psikologi.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahapan awal seleksi administrasi terjaring 40 nama. Berlanjut pada tes CAT menyisakan 30 nama. Baru kemudian tes psikologi yang hasilnya tinggal 25 nama. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com