Calon Komisioner KPU Sudah 10 Besar

KUNINGAN (MASS) – Setelah melewati tes kesehatan dan wawancara Timsel KPU kabupaten/kota, akhirnya 10 besar calon komisioner KPU Kuningan diumumkan. Nama-nama tersebut merupakan hasil seleksi dari mereka yang sebelumnya lolos 25 besar.

Sepuluh besar itu sesuai abjad diantaranya Amin Suparmin, Asep Budi Hartono, Asep Z Fauzi, Dadan Yuardan Firdaus, Deden Rijalul Umam, Dudung Abdu Salam, Iim Suryahim, Lestari Widyastuti, Maman Sulaeman dan Toto Dianto.

Dilihat dari komposisinya, calon incumbent yang lolos hanya seorang yakni Asep Z Fauzi. Sembilan nama lainnya merupakan wajah baru, baik dari kalangan akademisi, penyelenggara pemilu maupun profesional. Dari kesepuluh nama itu satu calon perempuan.

Pengumuman Timsel bernomor : 07/PP.06-Pu/32/Timsel.Kab-Kota/XI/2018 ini mencakup 9 kabupaten/kota di Jawa Barat. Mulai Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Subang.

Selanjutnya, kesepuluh calon dari masing-masing daerah itu diharuskan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan guna menentukan 5 besar.

“Jadwal pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan akan diberitahukan kembali melalui website jabar.kpu.go.id selambat-lambatnya 30 hari sejak pengumuman ini ditayangkan,” sebut Ketua Timsel Wilayah I, Dr Akmaliyah MAg, Ketua Timsel Wilayah II, Iu Rusliana MSi dan Ketua Timsel Wilayah III, Prof Dr Cecep Darmawan SIP MSi MH. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com