Cabup Acep Doakan Putri Almarhum Brigadir Polisi Herman Jadi Anak Salehah

KUNINGAN (MASS)Tahapan kampanye pada pilkada tahun ini, benar-benar dimanfaatkan Cabup AR, H Acep Purnama MH untuk menemui seluruh masyarakat di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kuningan. Tujuannya untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan seluruh masyarakat.

Hal-hal diluar rencana pun, sering ia lakukan kala perjalanan menyapa masyarakat. Seperti pada kunjungannya ke Desa Cikeusal, Dusun Pahing RT 01/RW 04, Kecamatan Cimahi. Tidak jauh dari lokasi kegiatan sosialisasi, Acep melihat karangan bunga bertuliskan belasungkawa, yang tertulis pengirimnya dari Kapolda Sulawesi Utara.

Secara spontan, Cabup Acep yang diusung oleh 8 parpol ini langsung mengunjungi rumah duka. Diketahui warga Cikeusal yang meninggal itu, yakni Brigadir Polisi Herman (41) yang bertugas di Polda Sulawesi Utara. Herman meninggal dunia, setelah sebelumnya menjalani perawatan secara intensif di RS. Polri Keramat Jati

Tiba di rumah duka, Cabup Acep diterima oleh Ibunda Almarhum dan sanak keluarganya. Sementara Almarhum Bigadir Polisi Herman, masih dalam perjalanan dari RS. Polri Keramat Jati, untuk kemudian dikebumikan di desa kelahirannya Desa Cikeusal.

Dalam kesempatan itu, Cabup Acep mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. “Semoga Istri dan ketiga anaknya serta keluarga besarnya, diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini. Semoga Almarhum diterima iman islamnya, dan ditempatkan di Surga nya Allah SWT,” kata Acep diamini pelayat lainnya.

Diketahui, Almarhum Brigadir Polisi Herman, meninggalkan Istri Arnita Kasim (35) dan ketiga anaknya. Terlihat putri bungsunya, Naila Hermawati (7) yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar. Masih tampak bingung dengan suasana ramai di rumahnya.

Cabup Acep, berusaha menenangkan ibunda almarhum dan putri bungsunya. “Neng harus kuat, tabah dan menerima takdir. Kelak ketika dewasa nanti, Naila harus menjadi wanita yang salehah, bisa membahagiakan ibu dan menjadi anak yang berguna bagi keluarga,” pesan Acep yang sesekali mengusap air matanya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com