Bukber Jelang Pencoblosan Pilkada, ICMI Membahas Ini

KUNINGAN (MASS) – Dalam mengisi keberkahan Ramadhan pengurus ICMI Orda Kuningan mengeratkan tali silaturahim dengan mengadakan buka bersama (bukber), Rabu (23/5/2018). Acara yang digelar di kediaman Adang Romadona (salah seorang pengurus ICMI), Perumahan BKE (Bumi Kuningan Emas) tersebut tidak membahas pilkada.

Selain Ketua ICMI Orda Kuningan, Dr H Iskandar, hadir pula jajaran pengurus lainnya Dr Ukas Suharfaputra (kepala Dinas Ketahanan Pangan), Nurul Iman MSi (Rektor UNISA), Fahrus Zaman MPd (Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama) serta belasan pengurus ICMI Orda lainnya dan Orsat .

Sambil menunggu beduk magrib, diskusi dilangsungkan yang dipandu oleh Sekretaris ICMI, Dede Awaludin MPd. Setelah itu, ada tausiyah yang dibawakan H Ugin Lugina MPd (ketua Dewan Masjid Indonesia Kuningan). Hikmah berpuasa menjadi topik utama tausiyah dari akademisi UNISA tersebut.

“Kegiatan ini murni silaturahim dalam mengisi keberkahan Ramadhan. Kita berdiskusi kaitan dengan keummatan dan kecendikiawanan. Kita juga membahas agenda ICMI Orda Kuningan ke depan yang membawa kemaslahatan bersama,” ungkap Iskandar, mantan rektor UNIKU itu kepada kuninganmass.com.

Meski tempat bukber di kediaman salah seorang timses paslon, namun mereka tampak dewasa dalam berpolitik. Dari belasan pengurus yang hadir mereka punya pilihan masing-masing dan itu tidak dijadikan topik perdebatan.

“Acara ini bukan deklarasi dukungan paslon ya, ini Ramadhan Mubarak. Dan kalau difoto kita tidak mengacungkan jari,” tegas Iskandar sambil melemparkan senyuman.

Usai sholat magrib berjamaah dan menikmati nasi liwet, obrolan ringan menghiasi suasana silaturahim mereka. Bahkan dalam situasi tidak formil disepakati sebuah agenda pengajian rutin bulanan di rumah pengurus secara bergantian.

“Bagus itu, jadi tiap bulan kita bisa bersilaturahim ke rumah-rumah pengurus secara bergantian,” ujar Ukas menimpali tawaran Iskandar yang melemparkan ide Fahrus. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com