Bazar PKS, Tebus Sembako Murah

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan tebus sembako murah dan baju layak pakai digelar di Gedung Sabilulungan Building DPD PKS Kuningan, Rabu (29/1/2020). Kegiatan ini dihadiri masyarakat sekitar kantor di Cijoho.

Pelaksana kegiatannya, bidang kewanitiaan daerah pemilihan satu DPD PKS Kuningan (Kuningan, Cigugur, Garawangi, sindangagung, Ciniru dan Hantara).

Masyarakat terlihat antusias, sejak pukul 14.00 mereka mulai hadir di gedung sabilulungan building. Sambil menunggu acara dibuka, masyarakat membeli pakaian layak pakai dengan harga serba lima ribu. Wajah meraka terlihat begitu ceria ketika membeli beberapa potong pakaian di bazar tersebut.

Selanjutnya acara bazar sembako murah dibuka oleh anggota dewan PKS dari daerah pemilihan 1, Iyus Firdaus. Dalam sambutannya Iyus sangat mendukung kegiatan ini karena dinilai sangat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saat ini kondisi biaya hidup masyarakat sehari-hari semakin terasa berat. Kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula salah satu anggota dewan PKS dari komisi 3 yaitu Dede Sudrajat sempat hadir dan memotivasi para panitia. Ia sangat mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan di setiap kecamatan.

“Semoga Bidang kewanitaan bisa merambah ke daerah pelosok pedesaan. Agar kehadiran PKS bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Dede.

Salah seorang peserta yang hadir, Ibu eni dan ibu Utin yang berdomisili di RT 16 lingkungan buana Cijoho mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat karena sangat membantu mereka.

Selesai pemberian sambutan, peserta diperkenankan untuk membeli paket sembako seharga tiga puluh rupiah yang berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Secara tertib satu persatu nama peserta menghampiri meja tempat penebusan sembako. Wajah mereka terlihat ceria setiap kali meninggalkan meja tersebut.

Menurut Ketua Panitia pelaksana kegiatan yaitu Apriyani S.Sos, tujuan kegiatan ini adalah untuk perekrutan anggota baru. Di akhir kegiatan ternyata banyak penduduk yang antusias mendaftarkan diri untuk menjadi anggota PKS.

“Menurut info dari sekretaris kepanitian yaitu ibu Wati Kuswati, ternyata peserta yang hadir melebihi target yang telah ditetapkan. Target panitia adalah seratus lima puluh orang tetapi ternyata peserta yang hadir hampir mencapai dua ratus orang,” sebut Apriyani.

Bahkan meski acara sudah ditutup, imbuhnya, tapi masih ada masyarakat yang datang mendaftarkan diri menjadi anggota. Alasan mereka, sambung Apriyani, agar jika ada bazar murah lagi bisa langsung hadir dalam kegiatan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com