Baliho Sentosa Dirusak Lagi

KUNINGAN (MASS) – Kasus perusakan alat peraga kampanye (APK) berupa baliho kembali dialami Paslon Sentosa (Toto-Yosa). Kali ini menimpa sejumlah titik di Kuningan wilayah selatan.

Lokasi baliho yang menjadi korban “keberingasan” oknum perusak itu, terlihat di Desa Sindangjawa, Margabakti sampai Tundagan. Timses Sentosa mengetahuinya Jumat (27/4/2018).

“Jika dilihat dari bentuk sobekannya, kami menduga kuat ini disengaja. Karena kalau rusaknya sama angin tidak akan seperti itu,” ujar Imam Rojai, salah seorang timses Sentosa kala memantau.

Pria yang akrab disapa Jay ini sangat menyayangkan jika memang benar ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab secara sengaja melakukan pengrusakan tersebut.

“Dengan sering terjadinya kasus perusakan seperti ini bisa menimbulkan prasangka buruk terhadap tim atau relawan pasangan calon yang lain,” ucapnya.

Meski tidak tahu persis siapa pelakunya, Jay hanya bisa menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang telah melakukan perusakan ini agar tidak lagi melakukan hal serupa.

“Kami berharap pilkada ini bisa berlangsung dengan damai, tanpa ada aksi yang tentunya dapat mencederai demokrasi,” harap dia.

Menurut Jay, berbeda pilihan itu hal yang biasa dalam sebuah pesta demokrasi. Namun jangan sampai karena berbeda pilihan ini justru menimbulkan hal-hal negatif apalagi sampai memicu perpecahan.

“Atas adanya perusakan ini tentunya sebagai tim SenTOSA, saya akan melaporkan kepada Setgab untuk ditindaklanjuti,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com