Apakah Dokter Toto Mau Gugat KPU ke MK?

KUNINGAN (MASS) – Terhadap hasil pleno rekapitulasi suara KPU Kuningan, Cabup Sentosa dr Toto Taufikurohman Kosim berujar menerima. Dirinya tidak akan menggugat hasil tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami menerima dan tak akan menggugat. Kepada pasangan H Acep Purnama dan M Ridho Suganda, kami mengucapkan selamat. Mudah-mudahan ke depan terwujud Kuningan yang bermartabat,” kata Toto di Setgab Sentosa, Rabu (4/7/2018) malam.

Baik kepada paslon AR maupun paslon Dudy-Udin, pihaknya meminta maaf apabila terdapat statement atau perilaku yang kurang berkenan selama masa kampanye. Menurutnya itu bagian dari dinamika politik yang muncul di pilkada tahun ini.

“Dari hati yang paling tulus, kami mengucapkan maaf lahir batin baik kepada paslon nomor 2 maupun nomor 3. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada paslon nomor 3, insya Allah bisa memimpin Kuningan dengan bermartabat,” ucapnya.

Setelah bertemu partai pengusung, partai pendukung dan tim relawan, malam itu juga Toto berencana sowan ke kediaman H Acep Purnama. Namun melihat waktu yang terlalu larut dan Cawabup Yosa Octora masih di perjalanan dari Bekasi, ia merencanakan lain waktu.

“Insya Allah besok, kita paslon Sentosa beserta partai pengusung dan pendukung serta tim relawan akan sowan (ke paslon AR). Tentu saja setelah memastikan waktu luang pak Acep ada di rumah,” ujar Toto diangguki para pentolan partai pengusung.

Menurut politisi yang berangkat dari kalangan professional itu, bersilaturahmi merupakan kewajiban sebagai umat Islam. Sehingga pihaknya akan mengagendakannya setelah rembugan dengan rengrengan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com