Anak Penghafal Qur’an Diberi Hadiah

KUNINGAN (MASS) – Sebagai bentuk apresiasi terhadap generasi qur’ani, Cabup nomor 1, dr Toto Taufikurohman Kosim memberikan hadiah kepada penghafal qur’an. Itu dilakukannya saat tak sengaja bertemu dengan anak kelas 2 SD di 212 Mart, Jl Ir H Juanda Purwawinangun, Minggu (22/4/2018).

Sewaktu bertemu, Toto menyapa anak tersebut. Meski baru pertama kali bertemu, tapi anak tersebut cukup akrab. Dalam obrolannya dr Toto menanyakan mengenai pendidikan sang anak dan meminta untuk membacakan surat dalam Alquran juz 30.

Di luar dugaan Toto, ternyata anak usia 8 tahun tersebut sudah hafal 2 juz. Saat dites ternyata sang anak mampu menghafal 2 juz yakni juz 29 dan 30.

Melihat prestasi tersebut dr Toto merasa bangga dan terharu. Sebagai ungkapan rasa syukur dan apresiasi terhadap anak tersebut, dokter memberikan hadiah berupa voucer belanja kepada si anak dan sang ibunya.

Kepada sang ibu, Toto menyampaikan kekagumannya atas keberhasilan menanamkan disiplin pada anaknya. Lalu si ibu menceritakan bagaimana ia membagi waktu dengan baik antara membaca dan menghafal Al-Qur’an, belajar sekolah, dan bermain.

Di tempat itu pula cabup Sentosa ini menjelaskan bahwa salah satu visinya adalah mencetak generasi penghafal Al Qur’an. Dia ingin menjadikan Kuningan sebuah Kabupaten yang kehidupan masyarakatnya berlandaskan nilai-nilai Islam dan ditunjang dengan pendidikan yang berkarakter, unggul, dan berbudaya Islam.

“Salah satu program unggulan kami adalah mencetak seribu hafiz di Kabupaten Kuningan,” jelas dokter yang diusung oleh 6 partai politik itu.

Sang ibu pun berbagi rahasia bagaimana cara mengajarkan kepada anaknya untuk bisa menghafal Al Qur’an.

Setiap hari, katanya ia membacakan ayat-ayat Al-Qur’an berulang-ulang, kemudian sang anak menirukannya. Sang anak dari mulai tertatih-tatih membaca sampai benar-benar mahir membaca, dan kemudian pelan-pelan berproses sehingga bisa hafal luar kepala Juz 29-30.

“Ini masih proses, kami berharap dan terus menghafal hingga 30 juz, minta doa dari bapak dokter semoga bisa cepat hafal,” jelas sang ibu yang langsung diamini oleh Toto.

Sebelum beranjak pergi sempat mengomentari soal anak penghafal quran dan juga ibunya yang menanamkan pendidikan agama kepada anak-anaknya.

“Yang patut diteladani dari beliau adalah tidak pernah melupakan pendidikan agama untuk anak-anaknya, dengan selalu mendampingi mereka belajar Al-Quran,” kata Toto. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com