Ada Forum PAC, Ketua DPC Tak Respon

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah tercium adanya pihak yang mengatasnamakan Forum Ketua PAC, Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman SSos terkesan enggan menanggapi. Ia memilih untuk diam kala dikonfirmasi kuninganmass.com berkali-kali.

Sedangkan portal ini mendapatkan bukti surat yang mengatasnamakan Forum PAC. Dalam surat tersebut, seseorang mengatasnamakan sebagai koordinator ketua PAC. Padahal menurut salah seorang kader partai, koordinator ketua PAC itu ada di tangan DPC.

Sebelumnya, Bendahara PAC PDIP Kecamatan Ciawigebang, Nana Sudarna mengangkat masalah itu. Ia meminta agar Rana selaku ketua DPC menindaklanjuti keberadaan forum tersebut. Sebab menurutnya, forum PAC tidak ada dalam AD/ART partai disamping memecah belah partai.

“Di PDIP itu tidak ada istilah Forum PAC. Yang ada, DPC sebagai induk organisasi di tingkat kabupaten/kota. DPD di tingkat provinsi dan DPP di tingkat pusat. Satu komando. Lalu forum PAC itu untuk apa?. Kan setelah DPC itu ada PAC, Ranting sampai Anak Ranting,” jelas Nana.

Adanya forum tersebut diminta olehnya agar ditindaklanjuti. Ketua DPC Rana Suparman didesak untuk menindak tegas oknum yang mengaku-ngaku sebagai koordinator ketua PAC. Padahal secara AD/ART, koordinator PAC ada di tangan DPC.

“Ini jangan dibiarkan. Ketua DPC harus menindak tegas oknumnya. Sebab bisa memecah belah partai dan melanggar AD/ART partai,” desak Nana dan jajaran pengurus PAC Ciawigebang lainnya. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com