Acungkan Satu Jari, Mamat Robby: Ini Bukti Saya Tetap Berdarah Biru

KUNINGAN (MASS) – Lama tidak muncul di Kota Kuda, HT Mamat Robby Suganda kembali terlihat pada saat kunjungan Cagub Jabar Dedy Mizwar ke Kuningan, Kamis (29/3). Pria yang pernah menuai polemik karena kesalahpahaman dengan mengacungkan salam metal pertanda dukungan ke nomor 3, kini mengacungkan jari telunjuknya kompak bersama Ketua DPC Demokrat Kuningan, H Toto Hartono dan Cawabup Sentosa, Yosa Octora Santono.

Kepada kuninganmass.com, peraih suara terbanyak di Pileg 2009 itu meluruskan bahwa dirinya masih setia sebagai kader berlambang mercy. Adapun tuduhan dirinya sudah lompat pagar ke partai lain, ditegaskan olehnya itu adalah isapan jempol untuk merusak kredibilitasnya sebagai kader partai bernomor 14 tersebut.

“Baru-baru ini ada dari pendukung Pak Toto dan Kang Yosa, yang nyindir saya, bilang saya keluar dari Demokrat. Hari ini terbukti, saya ini adalah tipe pria setia, sama seperti istri saya yang hanya punya satu, sampai kapanpun saya juga tetap berdarah biru, darah Demokrat,” tandasnya.

Ditanya apakah kehadiran pria yang akrab disapa MR itu merupakan bagian dari pernyataan dukungannya juga ke paslon Toto-Yosa, sambil menghela nafas panjangnya ia mengatakan bahwa sebagai kader partai tentu dirinya akan fatsun atas keputusan partai termasuk mendukung pasangan calon yang telah ditetapkan oleh partainya.

“Begini, mungkin ini penegasan untuk kesekian kalinya ya. Saya sering katakan bahwa kader Demokrat pendukung saya wajib pilih paslon yang didukung demokrat, berarti saya termasuk dong, kan kader. Hanya saja, kemungkinan saya tidak akan pilih Sentosa, tapi hanya pilih paslon Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi,” jelas pria asal Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Maleber itu.

Ditanya alasan dirinya tidak memilih Paslon Toto-Yosa, MR mengeluhkan meskipun ada keinginan memilih Sentosa, namun ada pihak yang melarang dirinya agar tidak memilih Sentosa.

“Iya, kalo saya pilih Pak dr Toto dan Kang Yosa, pasti akan ada masalah untuk saya, karena KTP saya bukan Kuningan jadi tidak terdaftar sebagai pemilih dan tidak bisa memilih di Kuningan. Tapi, sebagai kader Demokrat, karena saya memilih di Bandung, saya pastikan diri akan pilih Kang Dedi,” tuturnya sambil tersenyum.

Meski tidak bisa memilih, namun disampaikan oleh Mamat Robby, dirinya tetap mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk paslon Toto-Yosa. Bahkan sudah ada beberapa pendukungnya yang mengkonfirmasi langsung ke MR menyatakan mendukung Toto-Yosa.

“Mungkin teman-teman media sudah lihat di lapangan, para pendukung saya ada dimana saja. Semisal MR Peduli yang menyatakan mendukung nomor 3 paslon AR, lalu ada srikandi yang mendukung nomor 2 paslom dudi-udin, tentunya banyak pula yang ber KTA Demokrat menyatakan mendukung dan akan memilih paslon Toto-Yosa. Karena, itu adalah hak mereka dan saya tidak ingin mengintervensi pilihan mereka,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com