Acep: Wujudkan Kuningan Berbasis Desa 2023

KUNINGAN (Mass) – Niatan untuk kembali maju pada Pilkada 2018, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH akhirnya resmi mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kuningan, Jumat (2/6). Bersama ratusan pendukungnya, Acep berkomitmen akan mewujudkan Kuningan maju berbasis desa tahun 2023.

“Kalau nanti kami mendapat rekomendasi dari partai, kami ingin membangun Kuningan Sajati. Pengertian Sajati ini akronim dari Santana, Basajan, dan Santika,” kata Bupati Acep dihadapan para awak media.

Dikatakan, makna dari akronim seperti Santana itu mengandung arti merakyat, Basajan yakni sederhana, dan Santika yaitu responsif. Sekaligus, visi dalam kepemimpinan kedepan yakni ingin mewujudkan Kuningan maju berbasis desa di tahun 2023.

“Kami ingin menjadi seorang pemimpin yang merakyat, kami juga ingin menjadi pemimpin yang sederhana, yang apa adanya dan andap asor, serta kami ingin pula menciptakan kepemimpinan di Kabupaten Kuningan yang responsif, selalu mendengar aspirasi rakyat, lalu kita berikan solusinya dalam rangka pengentasan persoalan-persoalan rakyat. Visi maju disini mengandung makna pula untuk mewujudkan Kuningan yang makmur, agamis, dan pinunju berbasis desa,” jelasnya.

Dirinya meyakini, apabila desa-desa maju dengan potensi keunggulan yang dimiliki masing-masing, maka akan membawa dampak pula pada kemajuan di tingkat kecamatan hingga kabupaten. Makanya, Acep berkomitmen ingin mewujudkan sosok kepemimpinan yang sajati.

“Sejatinya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, sejatinya pemerintah adalah pelayan masyarakat, dan sejatinya lingkungan adalah titipan anak cucu kita,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com