Acep dan Ridho Jalan Kaki 3 KM

KUNINGAN (MASS)- Usai melakukan deklarasi di Gor Ewangga,  Senin (7/1/2018) sekitar jam 12.00 WIB pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama dan M Ridho Suganda langsung bergegas ke Kantor KPU Kuningan.

Calon pemimpin Kuningan tahun 2018-2023 itu memilih untuk berjalan kaki. Keputusan ini diambil untuk menunjukan kepada warga Kuningan bahwa mereka berdua serius untuk membangun Kuningan lima tahun kedepan.

Acep-Ridho berjalan kaki tidak sendiri menuju Kantor KPU. Mereka ditemani  oleh ribuan pendukung baik dari  PDIP mapun tujuh partai pengusung. Bahkan  dari berbagai LSM dan ormas pun ikut menemani.

Pasangan yang memiliki akronim AR itu pun ditemani para istri. Mereka sangat kompak berjalan kaki. Selama menuju Kantor KPU  Acep-Ridho menyapa warga yang kebetulan ada di jalan.

Jangan salah jarak tempuh yang mereka lalui itu cukup lumayan jauh yakni 3 kilo meter. Namun, mereka sangat menikmati seolah tengah berolahraga.

Usai tiba di KPU mereka diterima oleh Ketua KPU Kuningan Hj Heni Susilawati dan para komisioner di Aula KPU. Tanpa banyak basa-basi tim Acep-Ridho menyerahakan berkas pendaftaran.

Pihak KPU Kuningan pun langsung memeriksa semua berkas baik biodata calon maupun berkas dari PDIP dan juga berkas dari tujuh partai pengusung.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tiga tim yang dibentuk oleh KPU, ternyata berkas yang diserahkan semua tidak ada yang kurang, sehingga pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat.

Usai itu, Ketua KPU Hj Heni memberikan tanda terima kepada pasangan Acep-Ridho yang diterima oleh Acep. Setelah itu juga dari pihak Acep memberikan berkas kepada Ketua Panwaskab Kuningan Jubaedi SH.

Baik Acep maupun Ridho tampak gembira usai dinyatakan memenuhi syarat. Para pendukungnya pun tidak kalah girang. Dengan begini langkah pertama mereka berjalan mulus sesuai dengan yang diinginkan.

Sebelumnya Acep dan Ridho melakukan konferensi pers di halaman Kantor KPU Kuningan. Mereka didampingin pihak KPU, Panwas dan pihak terkait.

Sementara itu menurut Ketua KPU Heni  pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 masih akan terus berlangsung hingga tanggal 10 Januari 2018. Bahkan  untuk hari terakhir hingga sampai pukul 24.00 WIB.

“Setelah tahapan pendaftaran selesai, maka apabila  mengacu pada PKPU No 1 Tahun 2017 langkah selanjutnya adalah adalah pengumuman dokumen syarat pasangan calon di laman KPU. Hal ini untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat tehitung sejak tanggal 10 -16 Januari 2018,” jelas heni.

Acep Serahkan Berkas Pendaftaran

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan tanggal 8-15 Januari 2018. Lalu, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tanggal 15-16 Januari 2018.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com