Abidin: Tak Ada Pemimpin Sekaliber Aang

KUNINGAN (Mass) – Pujian terhadap gaya kepemimpinan H Aang Hamid Suganda saat menjadi bupati dua periode, masih terlontar dari sejumlah tokoh masyarakat. Salah satunya mantan wakil rakyat asal Fraksi PDIP, Abidin SE.

“Sampai saat ini tidak ada yang sekaliber kepemimpinan pak Aang,” tandas politisi yang kini menjabat ketua BPD Cisantana Cigugur itu, Rabu (24/5/2017).

Oleh karenanya, Abidin berharap siapapun orangnya agar jangan malu untuk belajar gaya kepemimpinan Aang. Ketika memimpin Kuningan 10 tahun, ia menilai mampu menyukseskan pembangunan dengan luar biasa.

“Pembangunannya luar biasa. Dengan pendapatan yang kecil mampu menjemput anggaran yang banyak dan bisa membangun di semua lini. Pembangunan fisik kan sangat berpengaruh terhadap sector ekonomi dan sector lainnya,” ucap dia.

Saat ditanya bagaimana sosok M Ridho Suganda (Edo) yang notabene putra bungsung Aang, Abidin mengatakan, dirinya hanya membicarakan sosok Aang. Jika dikaitkan dengan Edo maka urusannya lain. Tapi justru Abidin mengaku ada kemiripan.

“Kalau saya tak bicara Edo, saya bicara Aang. Itu urusan lain. Ya mirip-mirip lah,” jawabnya.

Meski masih kader PDIP, Abidin tidak mau mencampuri urusan rekomendasi DPP terhadap bakal calon bupati. Terlebih ketika ditanya harapannya terhadap rekomendasi DPP yang bisa jatuh kepada Edo.

“Kalau masalah itu mah ya dikembalikan ke partai. Saya tak punya kewenangan,” ujar Abidin.

Untuk menjadi figur seperti sosok Aang secara mutlak, menurut dia, itu sulit. Ada pribahasa lain koki lain masakan. Tapi Abidin menegaskan, paling tidak bisa meniru dan banyak belajar dari gaya kepemimpinannya.

“Manusia diciptakan Tuhan itu kan berbeda-beda. Jadi kalau mutlak seperti beliau sih sulit. Minimalnya bisa meniru dan banyak belajar,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com