99 Kyai Sholawat Nariyah Bersama Ribuan Massa

KUNINGAN (MASS) – Mengawali rangkaian kampanye akbar Paslon Sentosa (Toto-Yosa), Senin (7/5/2018), 99 kyai menggemakan sholat nariyah. Ribuan massa yang masih ngantri memarkir kendaraannya, spontan bergumam mengikuti sholawatan para kyai.

Tampak Ketua MUI Kuningan, KH Abdul Aziz AN pun hadir dalam acara itu bahkan memimpin pembacaan sholawat di panggung kampanye akbar, Lapangan Desa Ancaran Kecamatan Kuningan.

“Pembacaan Sholawat Nariyah ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan hingga SenTOSA dapat melaksanakan Kampanye Akbar pada pagi hari ini,” jelas Ketua Setgab Sentosa, Saipuddin SSi.

Kampanye Akbar Sentosa itu, kata Saipuddin,bertajuk ‘Istighosah Mengetuk Pintu Langit’. Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk nyata dari tim SenTOSA agar dalam Pilkada ini segala harapan dan keinginan dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

“Kami ingin mengetuk suara langit, untuk mendapatkan ridho Allah, atas semua upaya dan perjuangan selama ini,” tandas politisi PKS itu.

Dia mengaku, Kampanye Akbar yang digelar hanya akan diisi dengan kegiatan doa. Tidak ada kemeriahan musik, layaknya kampanye akbar lainnya. “Ini murni doa atas perintah kyai-kyai sepuh,” imbuhnya.

Kyai Ali Azhari yang merupakan salah satu dari 99 Kyai yang hadir mengungkapkan, dirinya bersama para kyai yang lain dalam kegiatan ini akan serempak mendoakan pasangan SenTOSA supaya menang. Hal tersebut dikemukakan karena menurutnya kekuatan terbesar adalah doa kepada Allah SWT.

“Dengan doa semua dapat terwujud, dan Insya Alloh kemenangan untuk SenTOSA pun akan menjadi mudah atas Ridho-Nya,” kata Kyai Ali Azhari.

Dirinya berharap dengan didoakan oleh para kyai yang ada di Kabupaten Kuningan ini, segala hajat dari pasangan SenTOSA ini dapat dikobul Allah SWT. Karena hanya Allah lah satu-satunya tempat meminta, dan hanya Allah pulalah yang mampu menggerakan hati manusia untuk melakukan sesuatu.

“Allah adalah satu-satunya tempat kita meminta, maka dari itu yang utama kami lakukan adalah memohon ridho dari Allah yang mampu menggerakan hati manusia untuk melakukan sesuatu, termasuk untuk memilih SenTOSA,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com