5 Komisioner Bawaslu Kuningan Sudah Ketahuan

KUNINGAN (MASS) – Setelah menjalani proses seleksi, kini 5 komisioner Bawaslu Kuningan sudah diketahui. Kelima kandidat yang berhasil menempati rangking 5 tertinggi itu telah diumumkan di website resmi Bawaslu RI, Senin (13/8/2018) pukul 22.47 WIB.

Peringkat pertama ditempati Abdul Jalil Hermawan. Ia merupakan kandidat incumbent. Bahkan 2 kandidat incumbent lainnya pun masuk 5 besar. Jubaedi misalnya, ketua Panwaslu Kuningan ini berada pada urutan ke 2.

Berikutnya Ondin Sutarman, kandidat incumbent lainnya yang lolos. Hanya saja mantan ketua PWI Kuningan ini berada pada rangking 5.

Dua orang baru yang masuk 5 besar, antara lain Ikhsan Bayanulloh dan Agus Khobir Permana.

Kelima calon komisioner Bawaslu Kuningan 2018-2023 akan langsung dilantik Rabu (15/8/2018) lusa di Jakarta. Kemungkinan besar, Selasa (14/8/2018) digelar pleno penentuan siapa ketua Bawaslu Kuningan.

Ketika dikonfirmasikan, Abdul Jalil Hermawan membenarkan telah diumumkannya 5 komisioner Bawaslu Kuningan. Jika saat ini masih Panwaslu, sesuai regulasi baru menjadi Bawaslu dengan penambahan personil dari 3 menjadi 5 orang.

“Sekarang itu bukan adhoc lagi, melainkan jadi permanen. Agendanya besok sore jam 17.00 gladi pelantikan di Jakarta. Besok pagi atau siang kayaknya pleno (pemilihan ketua),” terang Jalil.

Lima besar ini berawal dari 21 pendaftar. Dalam perjalanan diseleksi menjadi 10 besar. Terakhir perangkingan 5 besar dengan hasil malam ini. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com