120 Anggota Viking Dikumpulkan

KUNINGAN (MASS)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan terus gencar menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada berbagai elemen masyarakat dan komunitas. Yang terbaru adalah komunitas Viking Kuningan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa Cihideung Hilir Kecamatan Cidahu tersebut dihadiri oleh komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam dan Divisi Teknis Penyelenggaraan Maman Sulaeman. Turut pula hadir Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin, PPK Kecamatan Cidahu, Relawan Demokrasi Basis Komunitas, dan 120 anggota Viking wilayah Kuningan Timur.

“Saya menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Kuningan. Dengan acara ini, diharapkan teman-teman Viking dapat menimba pengetahuan tentang kepemiluan. Selain itu, turut juga tumbuh kesadaran berdemokrasi dan mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar.” tutur Ubed Koordinator Viking Kuningan Timur.

Pasca sambutan, masuk sesi materi diisi oleh Maman Suleaman. Dirinya menjelaskan bahwa Rabu 17 Arpil 2019, setiap warga negara Indonesia yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih akan menyalurkan hak pilihnya di TPS.

Hal tersebut penting untuk dilaksanakan mengingat bahwa Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk menentukan pemimipin di masa depan.

“Sebagai pemilih yang termasuk kategori pemilih pemula, rekan-rekan Viking pun diharapakan menjadi bagian dari garda terdepan untuk mampu menjelaskan kepada lingkungan terdekat mengenai jenis-jenis surat suara dan tata cara mencbolos yang baik dan benar.” tutur Maman.

Maman kemudian menyampaikan bahwa pengetahuan yang baik tentang kepemiluan adalah modal yang penting untuk dapat menjadi pemilih cerdas. Selain itu, dirinya menyampaikan juga agar generasi muda tidak mudah menerima dan menyebarluaskan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com