11 Ormas-LSM Dukung Acep-Ridho, Aang: Bila Perlu Semua

KUNINGAN (MASS) – Sedikitnya 11 Ormas-LSM di Kuningan mendeklarasikan diri mendukung pasangan H Acep Purnama-M Ridho Suganda. Deklarasi tersebut dilangsungkan di Santana Resto Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Rabu (3/1/2018).

Sebelas Ormas-LSM tersebut antara lain BARAK, GIBAS, GAMAS, SILUMAN, GMBI, KAB, PENJARA, Baraya Sunda, Danghyang Kuning Pasundan, PPD Satya Siaga, dan Laskar NKRI. Dipimpin Nana Rusdiana, pentolan organisasi tersebut membacakan naskah deklarasi dukungan.

Deklarasi mereka didengar dan dilihat langsung oleh Acep Purnama selaku calon incumbent. Ia duduk berdampingan dengan H Aang Hamid Suganda, ayah dari M Ridho Suganda (Edo). Ridho sendiri berhalangan hadir sedang ke Jakarta.

“Ini anugerah yang luar biasa. Saya panjatkan puji syukur kita bisa berkumpul antara calon bupati dengan pimpinan 11 ormas-LSM. Ini langkah awal yang menggembirakan karena tak apdol kalau pasangan Acep-Ridho ini tak dibantu oleh ormas-LSM,” kata Aang dalam sambutannya.

Mantan bupati dua periode ini meminta agar komitmen hari ini perlu terus dibina. Komunikasi terus dilakukan karena Februari sampai Juni 2018 dibutuhkan kekompakkan.

“Syukur kalau ditambah, bila perlu seluruh ormas-LSM gabung semua. Saya sebagai sesepuh Kuningan punya cita-cita luar biasa. Kita percayakan epada pasangan Acep-Ridho,” ucapnya.

Cita-cita yang dimaksud, Aang mengatakan Kuningan akan menjadi daerah penyangga dari adanya Bandara Kertajati di Majalengka. Pengaruh dari keberadaan bandara tersebut menurut Aang akan besar ke Kuningan.

“Sehingga Kuningan harus siap-siap. Kuningan harus dipimpin oleh orang bertipe seperti pak Acep. Bisa merencanakan, punya konsep dan visi ke depan agar Kuningan lebih baik. Saya harapkan kesinambungan pembangunan. Kuningan jangan jadi daerah tertinggal, tapi harus sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya,” tandas Aang.

Sebagai sesepuh, Aang dalam sambutannya menyebut para pimpinan ormas-LSM dengan sebutan adek-adek. Namun ia menyebut kasepuhan ketika menyebutkan nama H Dadang Hermawan (ketua DPC PBB) yang juga hadir.

“Saya minta gejolak apapun bisa dipadamkan sehingga kita menghasilkan pilkada yang kondusif, aman, tentram dan damai. Nanti saya akan betul-betul bergabung dengan saudara bagaimana kita bahu-membahu meloloskan pasangan Acep-Ridho,” tutupnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com