10 Calon Komisioner KPU Ikuti Babak Grand Final

KUNINGAN (MASS) – Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi, 10 calon anggota KPU Kuningan menjalani “babak grand final” sebagai tahapan terakhir. Mereka mengikuti Fit and Proper Test di Hotel Amarossa Bandung, Sabtu (1/12/2018).

Uji Kelayakan dan Kepatutan tersebut dimulai sejak pagi hingga sore. Selain dari Kuningan, sejumlah kabupaten dan kota di Jabar pun mengikuti tahapan yang sama.

Pada seremoni pembukaan, Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok memberitahukan, pihaknya didelegasikan oleh KPU RI untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan. Hasilnya akan disampaikan untuk mengambil keputusan.

“Jadi kewenangan berada di KPU RI. Kami hanya melaksanakan fit and proper test, dan hasilnya nanti diputuskan oleh KPU RI,” jelas Rifqi.

Dalam pembukaan terlihat hadir selain Rifqi, yaitu Endun Abdul Haq, Reza Alwan Sovnidar, dan komisioner lainnya. Tidak menunggu lama, babak grand final pun dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Sepuluh kontestan dari Kuningan, tidak ada yang berhalangan hadir. Mulai dari Amin Suparmin, Asep Budi Hartono, Asep Z Fauzi, Dadan Yuardan Firdaus, Deden Rijalul Umam, Dudung Abdu Salam, Iim Suryahim, Lestari Widyastuti, Maman Sulaeman dan Toto Dianto.

Berbeda dengan daerah lain, para calon komisioner KPU Kuningan terlihat kompak yang ditandai keberangkatan secara bersama-sama hingga pulang kembali ke Kuningan. (ali/tim)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com