Connect with us

Hi, what are you looking for?

Education

Pihak Sekolah Benarkan Adanya Penganiayaan

KUNINGAN (MASS)- Kasus penganiayaan terhadap salah satu siswa SDN Sukasari Kecamatan Mandirancan pada Senin pagi dibenarkan oleh pihak sekolah. Pengakuan ini diutarakan ketika ada mediasi antara pihak orang tua korban , pihak sekolah  dan Kepala UPTD Pendidikan SD Mandiracan, Senin sore di sekolah tersebut.

Acara mediasi  dimulai sekitar jam 14.30 WIB dan beres jam 16.00 WIB. Mediasi dilakukan dengan menghadirkan Kepala UPTD Iyus Rusim, Kepala Sekolah Sarbini dan Rahayu ibu korban agar permasalahan tidak melebar. Sedangkan orang tua pelaku tidak hadir karena memiliki balita.

“Intinya memang terjadi penganiayaan tapi bukan pengroyokan. Dengan adanya mediasi ini agar ada kejelasan masalah dan kedua belah pihak sudah sepakat damai dan tidak memperpajang masalah,” ujar Kepala UPTD Iyus Rusim, kepada kuninganmass.com, Senin usai mediasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihak orang tua korban yang tidak datang berjanji akan datang kepada ibu korban untuk meminta maaf. Pihak sekolah juga akan menjadikan permasalahan ini untuk lebih meningkatkan pengawasan karena kejadian itu bagian dari kenakalan anak-anak.

“Seingat saya baru kali ada kejadian ini dan berharap tidak ada lagi. Saya pun langsung melakukan pembinaan kepada para guru dan kepsek. Hal ini agar tidak terjadi kejadian yang sama. Kami juga sudah melaporkan mediasi ini kepada Kadisdikbud Kuningan,” jelasnya.

Terpisah, Rahayu mengaku, mediasi merupakan langkah terbaik dari pada mengambil jalur hukum. Ia curhat di medsos agar kasus ini tidak terjadi lagi, karena adanya menjadi korban sudah dua kali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sudah damai dan berharap tidak terjadi lagi.   Semoga menjadi pembelajaran bagi semua pihak,” ujarnya. (agus)

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)- Sungguh miris yang dialami Rizkha Maulana siswa kelas 3 SDN Sukasari Kecamatan Mandirancan. Anak pertama dari Rahayu warga Dusun Pahing Desa Sukasari...

Advertisement
Exit mobile version