Ramadhan… Ramdhan Segera Manyapa Kita

KUNINGAN (MASS) – Kurang dari sebulan lagi umat Islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bulan suci yang sangat istimewa ini senantiasa ditunggu oleh mereka yang merindukan kekhusyukan dalam beribadah dan pahala yang berlipat.

Kenapa bulan Ramadhan dikatakan bulan yang paling istimewa. Ada beberapa hal yang menjadikan Ramadhan penuh keistimewaan. Pertama, Ramadahan sebagai bulan dimana kaum mu’min digembleng dengan ibadah-ibadah yang memiliki nilai pahala berlipat.  Puasa selama sebulan penuh, shalat sunnah tarawih, dan berbagai amalan ibadah lainnya.

Kedua, Ramadahan sebagai bulan yang didalamnya ada keutamaan malam lailatul qodar. Setiap orang mu’min sangat berharap mendapatkan malam ini. Hal ini dikarenakan ketika kita menjalankan ibadah di malam ini memiliki nilai pahala sama dengan ibadah selama 1000 bulan, subhanallah…

Ketiga,Ramadhan menjadi bulan yang istimewa karena di bulan ini, ummat mu’min “dimanjakan” dalam beribadah. Selama Ramadhan syaitan dibelenggu dan nilai pahala dilipatgandakan. Keempat, di penghujung Ramadhan Allah menjanjikan memberi “gelar” bagi mereka yang “lolos” selama ujian di bulan ini dengan gelar “taqwa”.

Begitu luar biasa dan istimewanya bulan Ramadhan. Yang menjadi pertanyaan buat kita adalah sudah siapkah kita menyambut kedatangannya? Semoga Allah senantiasa memberi kita kesehatan sehingga bisa memaksimalkan nikmat Ramadhan ini dengan penuh kesungguhan. Allahumma baariklana fii Rajabana wa Syaban, wa balighna Romadhona….Aamiin.***

Penulis : Slamet Rianto

Warga Kuningan Timur

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com