Dia Tau Gak Yah, Tanggal 21 April  Hari Kartini?

KUNINGAN (MASS) –  Hari ini tanggal 21 April dan oleh seluruh warga Indonesia diperingati sebagai Hari Kartini. RA Kartini lahir tanggal 21 April 1879 di Jepara Jawa Tengah.

Raden Adjeng Kartini merupakan Pahlawan Nasional Indonesia dan  dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Kaum perempuan bangga dengan-Nya termasuk saya.

Banyak yang merayakan dengan kesukaan masing-masing. Berkebaya, update Selamat Hari Kartini dan lain-lain. Itu wajar dan syah.

Ada lagi dengan membandingkan  bagaimana suksesnya wanita di zaman sekarang. Dengan mungkin pekerjaan yang mungkin setara, bahkan lebih dari pada pria.

Penghasilan yang lebih dari suaminya. Bagi ibu-ibu zaman now yang upload kemewahan dari atas sampai yang dia kendarai. Itulah hasil dari peran Ibu Kartini yang membuat harkat dan martabat perempuan diakui

Tapi…

Saat melihat ibu-ibu kumuh berjualan bersama anaknya, rela duduk dipinggir jalan sambil menyusi. Dia tau gak yah bahwa hari ini adalah Hari Kartini?

Kayaknya sih gak yah, yang dia tahu bagaimana mencari makan untuk anaknya agar tetap hidup. Jadi, sebenarnya menurut saya itulah Kartini sesungguhnya, mencari makan untuk anaknya  agar tetap hidup.

Masih banyak Kartini-kartini yang lain di Kuningan yang berjuang untuk menafkahi hidup. Semoga kita yang sudah diberi kecukupan hidup terus bersyukur dan tentu berbagi.

Bukan hanya sekedar merayakan dengan berbagai kegiatan. Tapi, juga untuk terus berintrofeski diri sudah sejauh mana kita menjadi Kartini dalam kehidupan. Selamat Hari Kartini!***

Penulis : Indri WU

Ibu Rumah Tangga

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com