Butuh Pemimpin yang Peduli Pendidikan

KUNINGAN (MASS) – Pendidikan merupakan usaha yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat, dan pemerintah melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan latihan, yang berlangsung di sekolah dan di luar sekolah sepanjang hayat untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat mempermainkan peranan dalam berbagai lingkungan hidup secara tetap untuk masa yang akan datang.

Peningkatan mutu pendidikan harus terus diupayakan oleh pemerintah agar terwujudnya sistem pendidikan yang baik dan menghasilkan peserta didik yang berkualitas, menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas serta mampu menghadapi segala tantangan dalam perubahan zaman.

Indonesia telah menetapkan tujuan nasionalnya dalam alinea ke-4 pembukaan UUD 1945 salah satunya adalah “mencerdaskan kehidupan bangsa”, untuk itu kita bersama-sama harus mewujudkan bangsa yang cerdas.

Pemerintah punya peran yang sangat penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas, karena pemerintahlah yang membuat kebijakan, pemerintah harus bisa membuat kebijakan untuk mendorong kemajuan dalam bidang ekonomi saja, Kabupaten Kuningan yang saat ini sedang mengalami peningkatan signifikan dalam pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan pembangunan pendidikan yang baik.

Sebagai warga Kabupaten Kuningan, saya berharap ada calon pemimpin yang mengutamakan pembangunan dalam bidang pendidikan, yang berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu tenaga pendidik serta membangun fasilitas pendidikan memadai agar kedepannya tercipta penerus bangsa yang cerdas dan kreatif.

Pembangunan pendidikan juga harus merata ke seluruh pelosok Kuningan, karena selama ini masih banyak anak-anak di pelosok Kuningan yang hanya mengenyam pendidikan sampai tingkat SD dan SMP saja.***

Penulis: Mohamad Agung Tri Sutrisno (mahasiswa Fakultas Hukum UNIKU)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com