Pemuda Tonjong Adakan Ramadhan Ceria

CIGANDAMEKAR (MASS) – Guna memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H Pemuda Tonjong  menggelar berbagai macam lomba bertajuk ‘Ramadhan Ceria’. Banyak keceriaan yang terlihat  dari wajah anak-anak peserta kegiatan ini. Acara yang digelar di Mushola Kampung Tonjong Desa sangkanurip Kecamatan Cigandamekar ini pun diramaikan dengan berbagai kreasi Islami dari sekitar  35  peserta.

Ramadhan Ceria 1349 H sejak Jumat (8/6/2018) sampai Senin (11/6/2018) tersebut diisi dengan lomba mewarnai kaligrafi dan fashion show busana muslim. Peserta masing-masing jenis lomba, mulai anak balita sampai usia 12 tahun, tak mau kalah dengan kreativitas yang dimiliki. Acara ini dipelopori oleh pemuda Kampung Tonjong.

Panitia sekaligus juri lomba Ramadhan Ceria Muhammad Kosim S.Pdi mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan pekan terakhir Ramadhan karim. Dengan mengadakan lomba mewarnai kaligrafi dan fashion show ini, diharapkan terbentuk generasi yang mencintai Alquran dan memiliki karakter suka berbusana Islami.

Dalam acara Ramadhan Ceria ini, lomba mewarnai dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan usia 5-7 tahun, 8-10 tahun, dan usia 11-12 tahun. Sementara, peserta fashion show dibagi 2 kelompok berdasarkan kelas, yakni kelompok usia Kelas 1-4 SD/MI dan kelas 5-6 SD/MI.

“Semua kegiatan digelar untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak, remaja,  untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang seni dan aktivitas islami. Semoga kedepannya akan lebih meriah lagi dan tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri di kampungku,” pungkas Kosim yang sebentar lagi akan menghalalkan pujaan hatinya itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com