Ini Wakil Kuningan di Miss Earth Indonesia

KUNINGAN (MASS) – Ada dara asal kota Kuningan yang berhasil lolos audisi di ajang kontes pageant nasional, Miss Earth Indonesia 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 06 Juli 2018 nanti. Dialah, Regitha Nur Indah Paulani atau biasa dipanggil Rere.

Rere merupakan dara asal Desa Gunung Luhur Kecamatan Darma Kuningan. Rere saat ini sedang mempersiapkan diri menuju tahapan-tahapan kegiatan Miss Earth 2018 dari mulai karantina hingga Grand Final. Sejak dirinya dinyatakan lolos audisi, dia merasa tidak menyangka.

“Gak nyangka banget bisa lolos, padahal audisinya sangat ketat karena aspek penilaian meliputi banyak hal dan saingannya juga berat seluruh Indonesia. Tetapi aku harus optimis dan semangat menyiapkan segala sesuatunya, ini tanggung jawab besar aku ingin buktikan bahwa putri daerah juga mampu berkompetisi di tingkat Nasional,” Jelas mahasiswi tingkat 2 FISIP Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon itu.

Bagi dara kelahiran Kuningan, 10 November 1997 ini, dunia pageant bukan hal baru baginya, sudah lama menekuni dunia model dan menorehkan berbagai prestasi, diantaranya juara harapan 3 Mojang Jajaka Remaja Kuningan Th. 2015, Runner Up 1 Miss Sophie Kuningan 2015. Lalu,  Harapan 1 Miss Sophie Jawa Barat 2016, Runner Up 2 Jaka Rara Kota Cirebon 2017 , Finalist Jambore Pemuda Indonesia Jawa Barat 2017 dan banyak lagi.

Rere mempunyai banyak hobby, diantaranya dance, menulis, membaca dan olah raga ektrim Mountain Climbing. Sementara untuk Modeling ia hanya untuk menyalurkan hoby tampil didepan kamera juga sebagai pembentukan karakter mental dan percaya diri selain tentunya agar dikenal banyak orang.

“Tujuan aku memang ingin kenal banyak orang dan bergaul dengan mereka untuk hal positif, Aku aktif di organisasi seperti Majalengka English Forum, Fotografer Amatir Kuningan dan FAK Model. Dari situlah aku belajar banyak hal,” Jelas anak pertama dari dua bersaudara pasangan Nuryaman dan Yani Yuniarti ini.

Saat ini Rere melakukan serangkaian persiapan mulai dari pembentukan mental, public speaking, Bahasa Inggris, attitude hingga teknik catwalk yang baik dan yang tidak kalah penting yaitu wawasan yang luas. Selain hal-hal tadi juga persiapan lainnya seperti baju-baju untuk berbagai sesi yang memang ditentukan teknis dan konsepnya karena looks, fashion dan performance akan menjadi bagian dari Miss Earth.

“Alhamdulillah banyak yang support dari teman-teman terutama dari komunitas Cirebon Pageant Lovers, mereka ngasih banyak masukan berharga. Cuma untuk kebutuhan kostum yang banyak itu saat ini sedang mencari sponsor yang mau membantunya. Aku harap sih desainer-desainer di Kuningan mau membantu,” ujar dia berharap. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com