Hj Ika Acep Purnama: Penghargaan Ini Didedikasikan Untuk Seluruh Warga Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Ungkapan dibalik pria sukses ada seorang wanita hebat di belakangnya ada benarnya. Ini bisa dibuktikan setidaknya pada sosok H Acep Purnama yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kuningan.

Dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahan, ternyata ada sosok wanita hebat dibelakangnya. Sosok perempun hebat itu adalah Hj  Ika Acep Purnama.

Pada Kamis (6/7/2018)  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan itu menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Pemerintah RI. Penghargaan bidang kependudukan itu diterima Hj Ika pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, di Menado Sulawesi Utara

Penyematan tanda kehormatan langsun dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah RI melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Penghargaan yang diberikan kepada Hj Ika Acep Purnama berdasarkan Surat Kepala BKKBN Nomor 57/KEP/G2/2018 tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana (DKK) dan Cipta Karya Kencana (CKK) Tahun 2018.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah saya ucapkan atas diraihnya penghargaan ini. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, seluruh keluarga yang telah bersama-sama membangun kehidupan yang baik selama ini,” ucap Hj Ika.

Ika mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama mempertahankan nilai-nilai budaya masyarakat Indonesia yang sejak dahulu ada, seperti saling hormat-menghormati, saling menghargai, mempertahankan budaya gotong royong dan menjaga persatuan bangsa.

Selain sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Ika aktif sebagai Ketua LKKS Kabupaten Kuningan yang mengurusi masalah kesejahteraan sosial. Sebagai sosok seorang ibu ia tak melupakan kewajiban layaknya sebagai ibu rumah tangga yang penuh perhatian dan kasih sayang kepada suami serta anak-anaknya.

Di tengah kesibukan melakukan kegiatannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, ia pandai mengatur waktu menata rumah tangga di lingkungan keluarga sendiri seperti mempersiapkan keperluan suami saat akan melaksanakan tugas termasuk mempersiapkan sarapan pagi kesukaan suami yaitu makanan ala Sunda dan coklat.

Kepada anaknya Ika selalu mengingatkan agar selalu rajin sholat, belajar serta mengaji. Kerja kerasnya berbuah hasil dimana keluarga meraih apa yang diinginkan.

Semenatara itu, pada puncak Harganas tersebut ada 6 jenis penghargaan yang diberikan, antara lain Satya Lencana Pembangunan. Penghargaan ini diberikan kepada 21 Gubernur, wali kota dan bupati.

Kemudian, Satya Lencana Ciptakarya, diberikan kepada 2 instansi yakni Tim Penggerak PKK NTB dan Muslimat NW NTB. Sedangkan Manggala Karya Kencana, diberikan kepada 74 Gubernur, Walikota, Bupati dan PKK.

Ada juga Wira Karya Kencana untuk 4 profesi dan Dharma Karya Kencana untuk 17 Mitra kerja serta Cipta Karya Kencana diberikan kepada 2 Mitra kerja. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com