Warga Kuningan Rasakan Gempa Sekitar 3 Menit

KUNINGAN (MASS)- Gempa yang tejadi di Banten ternyata dirasakan juga oleh warga Kabupaten Kuningan. Dari informasi yang dihimpun kuninganmass.com gempa yang terjadi pada jam 19.03 WIB itu terasa di Kecamatan Darma, Subang dan Cilebak, Cibingbin, Kuningan dan Cigugur.

“Di Darma terasa pas adzan Isya. Yang saya rasakan sekitar tiga menit. Saya bersama keluarga sangat kaget sekali,” ujar Kades Darma H Totong Yudi M kepada kuninganmass.com, Jumat malam.

Pada saat itu lanjut dia, posisi dirinya ada di rumah. Hingga saat ini belum ada laporan dari warga mengenai kerusakan dari gempa yang berlangsung cukup lama itu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin SE ketika dikonfirmasi mengaku, laporan yang masuk sekitar gempa terasa di Desa Cipasung Kecamatan Darma. Namun, getarannya tidak terlalu besar.

“Saat ini kita tengah lacak dimana saja yang terasa. Meski ada laporan yang masuk tapi tentu harus dicek termasuk dampaknya,” jelasnya.

Meski banyak yang merasakan namun tidak sedikit yang tidak ngeuh ada gempa alias lini. Hal ini karena banyak warga yang fokus dengan aktivitasnya  dan juga faktor getaran yang tidak terlalu besar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com