Waduh! Volume Air Sungai Cijangkelok Naik Lagi

KUNINGAN (Mass)- Hujan yang sempat turun sore hari  di Kecamatan Cibingbin sempat membuat volume air sungai Cijangkelok kembali naik.  Untungnya hujan tidak begitu deras dan lama sehingga air masih dinilai aman.

“Volume memang naik karena ada hujan. Meski begitu kondisi saat ini masih aman jadi warga jangan panik,” ucap Camat Cibingbin  Bagja Gumelar  Selasa sore (24/1/2017).

Pernyataan camat dipertegas oleh Kaur Ekbang Citenjo Aat Supriatna. Menurut Aat, air meluap karena hujan namun saat ini hujan sudah reda sehingga volume tidak naik lagi.

“Hujan sih namun tidak deras jadi meski ada kenaikan tapi  kami kira masih aman dan sudah biasa seperti itu kalau hujan,” jelas dia.

Aat mengatakan, pihaknya bersama dengan relawan berjaga-jaga. Bahkan, belum tidur selama dua malam karena terus berjaga dan membantu proses pembersihan sisa banjir.

Sementar itu, air sungai Cijangkelok meluap sempat ramai di media sosial. Namun, sayangnya informasi ini dimanfaatkan dengan tidak benar sehingga terkesan menjadi berita hoax.

“Saya berharap jangan menyebar berita hoax, kasihan warga terutama keluarga yang ada di luar kota,” ucap Rudi Komarudin mahasiswa yang tergabung di IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) Wilayah Cirebon. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com