Untung Ada Polisi Sehingga Balita Itu Selamat

KUNINGAN (MASS)- Kejadian menggegerkan terjadi pada Sabtu (9/6/2018) siang sekitar jam 13.00 WIB di salah satu mini market yang di Jalan Sudirman tepatnya di Samping RSUD 45 Kuningan. kejadian itu adalah terkuncinya balita berumur 1,5 tahun  di dalam sebuah mobil berwarna putih.

Balita tersebut terkunci sekitat 30 menit. Untungnya atas kerja keras pihak kepolisian nyawa anak tersebut selamat. Langkah pertama yang diambil adalah mencongkel pintu mobil agar ada udara yang masuk. Langkah kedua adalah memanggil mekanik mobil agar bisa membuka pintu mobil. Dengan kerja keras akhirnya pintu mobil bisa terkunci tanpa melakukan perusakan terhadap kaca atau konci mobil.

Menurut Keterangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan, Brigadir Suerdi, kejadian terkuncinya balita bermula dari Ismail Alkhindi warga Jakarta beserta istrinya yang tengah mudik k Kuningan hendak berbelanja di toko medern dekat Pasar Baru.  Pada saat parkir  itu  Ismail dan istri langsung keluar mobil dengan kunci masih melekat di mobil.

Tanpa mereka sadari lanjut dia, secara otomatis mobil terkunci. Mereka berdua kaget dan panik sehingga meminta pertolongan kepada anggota polisi yang kebetulan tengah berjaga  di Pos Gatur Lalu lintas Pasar Baru.

“Alhamdullahnya selamat, andai telat bisa berbahya. Selain anak selamat mobil pun tidak rusak karena tidak dilakukan pengrusakan terhadap mobil,” jelas Suerdi kepada kuninganmass.com.

Ia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran semua pihak. Jangan sampai meninggalkan anak di dalam mobil dengan kondisi mobil menyala.

“Setiap kejadian memberikan kita pembelajaran. Saya berharap ini menjadi perhatian karena kalau terjadi yang tidak diinginkan maka merugikan,” jelas polisi yang dikenal sebagai Pembina Komunitas Rongsok Kuningan itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com