“Tetap Semangat, Hari Esok Akan Lebih Baik“

KUNINGAN (MASS) –  Bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan membuat semua sedih dan berempati, tak terkeculi Calon Wakil Bupati Kuningan Yosa Octora Santono.

Begitu mendengar kabar Kuningan dikepung bencana, Yosa langsung kroscek ke lapangan.  Ia langsung turun dan menemui korban bencana.

Saat meninjau lokasi banjir di Cibingbin, Yosa beserta tim mendampingi dan memberikan suport moril dan batin kepada warga. Tampak mereka senang dengan banyak yang datang memberikan dukungan.

Di lokasi bencana lain, Desa Margabakti dan Sindanjawa Kecamatam   Kadugede, Yosa pun turut memberikan arahan bagi korban pergeseran tanah atau longsor.

“Jangan merasa sendiri kami semua ikut berduka. Semua ini cobaan dari Allah yang maha kuasa. Yang terpenting saat ini ibu sama bapak aman,” tandas cabup yang diusung oleh empat partai itu.

Saat mengujungi warga korban longsor di Desa Longkewang Kecamatna Ciniru pun, Yosa selalu memberikan semangat. Ia mendatangi satu persatu dan terus menyangkinkan bahwa jangn takut bencana akan segera berlalu.

Begitu juga ketika  berkunujung relokasi korban longsor di Dusun Cipari Desa Margacina Kecamtana  Karangkancana, Yosa datang dan menghibur mereka.

Penting melakukan hal ini karena mereka mengalami trauma  cukup hebat. Dengan banyak yang berempati mereka akan merasa besar hati.

“Saya berharap warga yang terkena bencan agar tetap sabar dan tabah menghadapi semua ini, karena semuanya milik Allah SWT dan tetap semangat untuk tetap bekerja demi hari esok yang lebih baik dan jagn lupa selalu menjaga kesehatan,” ucap Yosa.

Meski terlihat tegar, Yosa sangat merasakan bagaimana kondisi psikis mereka. Ketika mereka hidup nyaman dan tiba-tiba harus pergi tentu merupakan sesuatu yang sangat berat dalam kehidupan warga.

Pada kesempatan ini, selain suport moril, Yosa bantu memberina sumbang berupa makanan siap saji, bahan pakaian, obat obatan dan Air mineral. Meski tidak seberapa namun baginya sekecil apapun bantuan sangat berarti bagi mereka.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com