Longsor di Enam Titik, Warga Terisolir

KUNINGAN (MASS) – Belum juga beres pananganan masalah tanah longsor di Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe, ternyata Senin (8/1/2018) malam juga terjadi bencana di tempat lain tepatnya yakni di Desa/Kecamatan Cilebak.

Ternyata di desa tersebut terjadi longsor di enam titik yang tersebar di tiga dusun. Longsor terjadi pada jam 21.00 WIB.

Adapun tiga dusun itu adalah Dusun Pahing, Dusun Kaliwon dan Dusun Puhun. Dampak darah tanah longsor itu tebing longsor yang mengakibatkan pertama jalan penghubung Subang- Cilebak,.

Lalu, jalan penghubung Cilebak–Ciwaru, jalan penghubung Cilebak–Legokherang, Dusun Pahing Rt 6 Rw 2 Desa Cilebak Kecamatan Cilebak. Kemudian, Dusun Kliwon Rt 14 Rw 05 Desa Cilebak Kecamatan Cilebak, jalan penghubung Desa Cilebak- Desa Jalatrang

“Akibat longsor askes jalan terpustus dan warga Desa Cilebak terisolir. Longsor ini terjadi akibat hujan deras dari pukul 15.00-22.00 WIB,” tandas Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Maulidin SE kepada kuninganmass.com Selasa (8/1/2018).

Sementara itu, penanganan dilakukan dengan alat berat. Upaya penanganan darurat adalah BPBD Kabupaten Kuningan menurunkan tim asessment dan hari ini akan dilakukan penanganan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com