Televisi Meledak, Rumah dan Motor Ludes Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Berhati-hatilah dengan colokan listrik di rumah anda. Apabila sudah lapuk atau sudah rusak segeralah ganti. Apabila lalai maka bahaya mananti anda. Hal ini dialami oleh Sutihat (68) Dusun puhun Rt 02/01 Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi.

Akibat colokan listrik mengeluarkan api dan membuat televisi yang tengah menyala meledak. Ternyata api tersebut merembet dan membuat rumanya ludes terbakar. Semua yang berada di dalam rumah ludes semua termasuk satu unit motor Honda Beat tahun 2017.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (10/10/2018) sekitar jam 22.30 WIB. Namun, sayangnya laporan yang masuk ke Damkar baru 23.50 WIB itu juga setelah anggota Polsek Garawangi yang bernama Dodo melaporkan ke Damkar Kuningan.

Setelah ada laporan 1 randis Damkar dan 6 orang anggota meluncur ke TKP dan tiba jam  00.20 ( +- 20menit). Dibantu warga sekitar, anggota Polsek Lebakwangi api berhasil dipadamkan jam 01.35 wib ( +- 1 jam 10 menit).

Terlambatnya laporan kejadian kebakaran dan sulitnya lokasi kebakaran membuat petugas kesulitan sehingga memakan waktu dalam proses pemadaman. Selain itu rumah  berada didalam (jarak dengan jalan desa +- 350 m) dan tidak masuk kendaraan, sehingga kebakaran mencapai 90 ℅.

Menurut Plt Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi  menyebutkan,  taksiran kerugian  menccapai Rp173 juta. Besaran kerugian karena  bangunan +- 100 m2 x Rp.1.500.000/m2  kerugiannya mencapai Rp150 juta,. Lalu, 1 unit sepedah motor merk Honda Beat th 2017 +- Rp11 juta , peralatan elektronik; kulkas, televisi, tape dll +- Rp. 5 juta dan  peralatan rumah/perabotan tangga : lemari, ranjang, kursi kasur , pakian total +- Rp.7 juta

“Kebutuhan mendesak korban  adalah  pakian, tempat tinggal, obat-obatan, makanan dll. Korban sementara tinggal dengan tetangganya yang bernama bapak yanto/ ibu Iyan,” ujarnya . (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com