Tanggap Darurat Selesai, Korban Bencana Masih Butuh Bantuan

KUNINGAN (Mass)- Kepala  Pelaksana  BPBD Kuningan Agus Mauludin SE menyebutkan, tanggap darurat bencana banjir di Kecamatan Cibingbin sudah selesai sejak hari Sabtu. Setelah itu kewenangan diberikan kepada pihak kecamatan.

“Tanggap darurat sudah selesai hari Sabtu, karena tugas kami sudah selasai dimana penangan banjir sudah selesai 100 persen terutama pembersihan material lumpur,” ucap Agus kepada kuninganmass.com, Minggu malam (29/1/2017).

Pihaknya tetap memantau kondisi Cibingbin karena saat ini musim hujan ditakutkan terjadi luapan air lagi. Sementara mengenai Dusun Cilayung Desa Cimeong Kecamatan Ciwaru masih dalam penanganan.

Kendati terjadi bencana di Cibingbin bukan berarti terlupakan. Saat ini pihak BPBD tengah menyiapkan lahan relokasi yang lebih aman.

Sementara itu, Kaur Ekbang Desa Citenjo Aat Supriatna membenarkan tanggap darurat bencana selesai. Saat ini pihak kecamatan yang mengelola dan bertanggungjawab.

“Tadi kami mengirim dua orang perangkat untuk penanggulanggan bencana lanjutkan karena kan sekarang sama kecamatan,” ucap Aat.

Diterangkan, saat ini yang dibutuhkan oleh warga adalah keperluan rumah tangga. Barang tersebut terdiri dari kasur, pakaian dan alat masak.

Perangkat desa yang rumahnya tidak terendam banjir ini mengaku, jumlah paket sembako sangat banyak, justru alat perlengkapan rumah tangga yang masih kurang. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com