Shabara Polres Amankan Puluhan Botol Miras

KUNINGAN (Mass) – Aparat kepolisian dari Sat Sabhara Polres Kuningan menggelar operasi penyakit masyarakat di daerah Jalaksana Kuningan, Senin (29/5). Alhasil, dari operasi pekat itu petugas berhasil mengamankan puluhan botol berisi minuman keras.

Hasil keterangan dari petugas, operasi pekat dilakukan sebagai wujud untuk menjaga kondusifitas lingkungan, sekaligus memberantas penyakit masyarakat seperti minum-minuman keras di bulan suci Ramadhan. Petugas menyisir sejumlah lokasi tempat berkumpul orang-orang di kawasan tersebut, yang dipusatkan di wilayah Jalakasana Kuningan.

“Operasi kita lakukan hari ini hanya di satu titik saja di Jalaksana,” ucap Kasat Sabhara AKP Aji Setiaji melalui KBO Sat Sabhara Iptu Junaedi kepada awak media.

Dikatakan, kegiatan ini memang rutin digelar. Kali ini, giat operasi dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan. Bahkan, operasi pekat ini menyisir sejumlah kawasan yang kerap dijadikan tempat tongkrongan para preman.

“Kami melakukan pendataan terhadap orang-orang yang tengah berkumpul itu, serta menggeledah warung dan lokasi di sekitar tempat mereka berkumpul,” jelasnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas mendapati puluhan botol berisi miras jenis ciu dan empat liter tuak, yang disimpan di semak belukar belakang warung. Tak hanya itu, petugas juga menemukan puluhan botol bekas miras didalam warung tersebut.

Selanjutnya, demi kepentingan penyelidikan akhirnya petugas menyita semua barang tersebut untuk diamankan ke Mapolres Kuningan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com