Setelah Lima Jam Dibujuk, Akhirnya Warga Klaten Batal Bunuh Diri

KUNINGAN (MASS) – Percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Heru (25) warga Kabupaten Klateng Jawa Tengah di Tower Milik Polsres Kuningan di Dusun Palutungan Desa Cisantana RT 003 RW 001 Kecamatan Cigugur batal dilakukan. Setelah petugas gabungan dari BPBD dan Polres Kuningan berhasil membujuknya untuk turun dan membatalakan rencananya.

Aksi nekad Heru itu memerlukan waktu lima jam atau dari jam 09.00-14.00 WIB untuk negosiasi. Semua warga menonton sambil harap-harap cemas. Begitu juga petugas dengan sabar membujuk Heru agar dia tidak melakukan aksi nekad.

Begitu Heru mau turun petugas mendekatinya dan langsung menurunkan pria yang diduga nekad naik tower karena istrinya pergi. Ia diturunkan menggunakan tali dan begitu sampai ke bawah semua lega karena aksi penyelamatkan beres dilakukan.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/ditinggal-istri-heru-naik-tower-dan-coba-bunuh-diri/

Oleh petugas Heri diberikan minuman agar lebih tenang dan selanjutnya dibawa ke Mapolkse Cigugur. Aksi heroik petugas mendapatkan aplus dari warga karena mereka mampu menyelamatkan nyawa orang yang depresi.

“Alhamdulillah beres berkat perjuang semua pihak, akhirnya Heru mau membatalkan niatnya,” ujar Kapolsek Cigugur AKP Maman Hermana, Selasa (4/6/2019) usai penurunan Heru.

Terpisah, Kades Cisatana Cecep Murad menegaskan, pelaku bukan warganya dan melakukan ketika berkunjung ke keluarganya di  Dusun Palutungan Desa Cisantana RT 003 RW 001 Kecamatan Cigugur. Heru sendiri langsung dibawa ke Mapolsek.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com