Petasan Membawa Petaka  

KUNINGAN (MASS)- Awasi anak-anak terutama yang tengah bermain petasan. Pasalnya, gara-gara bermain petasan kantor Denpom Kuningan nyaris ludes dilalap sijago  merah.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (15/5/2018) sekitar jam 09.45 WIB. Kebakaran diakibatkan dari anak-anak yang bermain petasan.

Percikan dari pertasan tersebut mengenai kasur yang sedang dijemur dibelakang rumah dinas anggota Denpom Kuningan. Ternyata api cepat berkobar mengenai sekat pembatas belakang rumah dinas anggota Denpom Kuningan.

Namun dengan cekatan petugas UPT Damkar Kuningan sigap memadamkan api. Mereka mengerahkan dua unit mobil Damkar. Damkar bisa bertindak cepat karena laporan yang masuk cepat.

“Kami kerahkan dua unit mobil dan delapan personil. Pada jam 10.18 Wib api berhadil dipadamkan dan tidak merembet ke lokasi lain,” ujar Kasubag TU UPT Damkar   MH Khadafi Mufti SPi MSi kepada kuninganmass.com.

Cepatnya proses pemadaman karena bahu memabahu dengan anggota Denpom. Dengan apa berhasil dipadamkan maka kerugian yang diderita hanya Rp1,2 juta.

Atas kejadian ini Khadafi meminta agar setiap tempat dipasang alat pemadam api ringan (Apar). Selian itum agar dilakukan pengawasan kepada anak-anak ketika sedang melakukan kegiatan/bermain.

“Hindarkan melakukan kegiatan yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, seperti  bermain petasan, korek api, lilin dan lain sebagainya,” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com