Perantau Galang Dana di Tiga Provinsi

KUNINGAN (MASS)- Warga Kuningan dikenal luas  sebagai perantau di kota-kota besar di Indonesia. Ketika kabupaten Kuningan  dihantam bencana mereka pun mengetahui dari berbagai informasi.

Rasa sedih, ingin pulang ke kampung dan membantu bercampur aduk dalam pikiran warga perantau. Mereka pun terus memanjatkan doa seraya melakukan penggalangan dana.

Salah satu komunits yang peduli terhadap bencana adalah    Barakuda. Paguyuban ini merupakan paguyuban Barudak Rantau Kuningan Sunda.

Mereka melaksanakan penggalangan dana di di tiga provinsi yakni Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Penggalangan Dana Ini Bertemakan Barakuda Peduli Kuningan.

Kang Okki Selaku Ketua Panitia (Anggota Barakuda Cabang  Purwakarta) mengataakan, penggalangan sudah berjalan hampir 1 minggu. Mekanisme penggalangan dilakukan di waktu-waktu luang.

Dikatakan, untuk tempat penggalangan ada di beberapa titik yakni  tempat wisata, lampu merah dan menyusuri warung-warung kaki lima atau tempat yang lainnya. Responnya sangat luar biasa dimana jumlah yang menyumbang cukup banyak.

Pada Minggu  (25/2/2018) segenap perwakilan keluarga besar Barakuda sudah menyerahkan bantuan berupa logistik dan kebutuhan lainnya. Bantuan disebar ke lokasi bencana.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami salurkan lagi ke beberapa wilayah di Kabupaten kuningan yang terkena musibah bencana alam. Mudah-mudahan bagi para keluaraga yang sedang terkena musibah agar bisa tabah da sabar,” tandas Oki.

Ia berharap pemberian ini bisa meringankan beban. Warga jangan merasa sendiri karena warga Kuningan yang ada diperantauan sangat peduli.

“Selalu ada hikmah dibalik musibah. Bencana pasti berlalu dan kita menyongsong hari esok yang lebih baik,” ujar Oki lagi.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com