Mobil Box Terguling, Jalur Alternatif Tidak Bisa Dilewati

KUNINGAN (MASS)- Bagi pengendara yang akan berangkat ke Cikijing dan Ciamis yang melintas melalui jalur Cipasung-Cimenga diharapak untuk menggunakan jalur alternatif  Parung-Karanganyar-Cipulus-Colom-Cidulang. Pasalnya, ada kendaraan box di pertigaan Desa Cimenga Kecamatan  Darma  arah Gardu yang terguling.

Kejadian box terguling Kamis (11/4/2019)  sekitar jam 06.30 WIB. Seperti diketahui jalur Cimenga curam sehingga sang sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya.

Meski terguling sang supir hanya mengalami luka ringan. Hingga jam 08.15 WIB mobil masih melintang di jalan. Akibatnya kendaraan dari dua arah tidak bisa melintas kecuali motor. Adapun barang-barang yang berada didalam box saat ini tengah diangkut ke mobil lain.

“Iya tadi ada mobil box terguling. Saat ini mobil masih di lokasi melintang. Kini tengah dicari upaya agar kendaraan terguling bisa diangkat agar tidak menghalangi pengedara,” ujar Kades Cimenga Kecamatan Darma Nina SPd.

Nina menyebutkan, tidak ada korban dalam kejadian itu kecuali  sang supir. Baik pengendara atau pun warga tidak ada yang melintas pada saat kejadian.

Sekedar informasi untuk jalur alternatif  ke Cikijing pasca longsor disediakan dua jalur alternatif.    Adapun Jalur alternatif pertama dengan jarak 11 KM yakni    Cipasung-Sukarasa-Cageur-Tugumulya-Cimenga-Cibali-Gardujaya. Sedangkan jalur alternatif dua dengan jaraknya  9 KM dengan rute Parung-Karanganyar-Cipulus-Colom-Cidulang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com