Longsor di Dua Desa, Dua Rumah Jadi Korban

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras yang terjadi pada Senin (3/12/2018) membuat beberapa wilayah di Kuningan diterjang bencana. Berdasarkan data dari BPBD Kuningan dua wilayah yang terkena bencana longsor adalah Desa Bangunjaya Kecamatan Subang dan  Desa Ciherang Kecamatan Kadugede.

Untuk kejadian di Dusun Cikembang II RT 10 RW 04 Desa Bangunjaya Kecamatan Subang adalah tebing dengan tinggi 3 meter dan panjang 2 meter Longsor menimpa dinding belakang rumah warga  Jaenudin (35). Rumah yang dihuni  1 KK 3 Jiwa itu terjadi pada jam Senin jam 20.30 WIB.

Untungnya dari kejadian ini  tidak ada korban jiwa. Tim BPBD sendiri l bersama warga langsung terjun. Sedangkan pembersihan lingkungan/material longsoran dilakukan oleh masyarakat.

Sementara kejadian bencana tanah longsor  yang kedua adalah  Senin (3/12/2018)  pada  20.00 WIB. Adapun lokasinya adalah  Dusun Pahing RT 05 RW 02 Desa Ciherang Kecamatan Kadugede.

Tebing tanah belakang rumah Longsor dengan panjang  5 meter dan tinggi   8 meter. Rumah tersbeut milik  Mukhit  (53)  yang dihuni  1 KK 4 jiwa.  Jarak Tebing ke bangungn rumah 1 meter .

Aibat kejadiadn ini  korban mengalami kerugian karena  tembok rumah belakang retak sepanjang 2 meter  dan  lantai keramik pecah. Sedangkan  bagian belakang rumah terancam terseret longsor. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com